DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP 2023: Yeahh, Repsol Honda Luncurkan Motor Balap Teranyar

image
Repsol Honda luncurkan tim dan motor terbaru mereka untuk MotoGP 2023 di Madrid

 

ORBITINDONESIA.COM – Tim pabrikan Honda, Repsol Honda secaa resmi luncurkan tim dan motor baru jelang MotoGP 2023 di Kota Madrid Rabu 22 Februari 2022 malam WIB.

Tim pabrikan asal Jepang ini luncurkan livery ikonik Repsol Honda yang akan digunakan oleh pebalap mereka Marc Marquez dan Joan Mir.

Secara garis besar, tidak ada perubahan yang massif dari motor Repsol Honda RC213V dibanding pada motor yang digunakan pada MotoGP 2022 lalu.

Baca Juga: TERLENGKAP, Ini Kumpulan Kata Motivasi dari Baden Powell, Bapak Pramuka Dunia, Cocok untuk Status di WA

Namun, air intake pada bagian depan tidak lagi berbentuk kotak sempurna, karena bagian itu sekarang berbentu mirip perisai.

Selebihnya motor tidak jauh berbeda dengan motor musim lalu desain desain livery, namun pada bagian jok terdapat garis biru tua mencolok dari tulisan Honda Racing tanda merek perusahaan.

Yang menarik adalah nomor balap Joan Mir yaitu 36 berwarna kuning menyala seperti warna kesukaan idolanya Valentino Rossi.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persija Jakarta Melawan Barito Putera, Menang Comeback Macan Kemayoran Gusur Persib

Repsol tetap menjadi sponsor tim pabrikan Honda sejak 1995 ini sekaligus menjawab rumor yang beredar bahwa kolaborasi mereka akan berakhir.

RC213V, Honda yang alami kemarau gelar musim lalu bisa menjadi juara untuk pertama kali sejak musim 2019.

Marc Marquez secara fisik merasa dalam kondisi terbaik pasca alami patah tulang lengan kanan merasa siap dengan tantangan yang tersaji.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Liga Champions RB Leipzig vs Man City, Lengkap dengan Link Streaming Legal di Vidio

Dirinya akan bertandem dengan juara dunia 2020 Joan Mir yang menandatangi kontrak dua tahun dengan Honda setelah Suzuki umumkan keluar dari MotoGP pada akhir 2022.

Ini untuk pertama kalinya sejak 2019, Honda miliki dua pebalap juara dunia. Namun musim dingi Honda sejauh ini belum hasilkan peningkatan yang dihadapkan dengan motor 2023.

Prototipe awal diuji pada November di Valencia tidak mendapatkan sambutan positif, kedua pebalapnya tidak merasa Honda hampir kompetitif dengan motor baru saat uji coba di Sepang.

Test Pramusim MotoGP 2023 akan berlangsung sekali lagi pada 10-12 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Portugal ***

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait