DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah Momentum Penangkapan Mohammad Iman Mahlil Lubis, Pelaku Penempel Stiker QR Code Penipuan di Kota Amal

image
Inilah Foto Momentum Penangkapan Mohammad Iman Mahlil Lubis.

 

ORBITINDONESIA.COM - Beredar video penangkapan pelaku penempelan stiker QR code penipuan di kotak amal masjid di Jakarta, Mohammad Iman Mahlil Lubis.

Baca Juga: Dokter Farid Kurniawan Jelaskan Hal-hal yang Mesti Disiapkan Penderita Diabetes Sebelum Berangkat Haji

Berdasarkan video yang beredar, momentum penangkapan memperlihatkan Mohammad Iman Mahlil Lubis ditangkap di satu penginapan di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mohammad Iman Mahlil Lubis sewaktu digerebek di penginapannya tidak melawan. Penyidik dari Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pun tidak sulit meringkus laki-laki bertubuh tambun dan berkaca mata ini.

Baca Juga: Inilah Sosok Mohammad Iman Mahlil Lubis, Pria Penempel Stiker QR Code Penipuan di Kotak Amal Masjid di Jakarta

Baca Juga: Laporan Terbaru Counterpoint: Pengiriman Ponsel 5G di Indonesia Tumbuh 77 Persen di Q1 2024

Penyidik lalu masuk ke dalam kamar dan tersangka kooperatif sewaktu barang-barang miliknya digeledah penyidik.

Penyidik menemukan bebepa stiker QR code yang belum dia temple, namun diduga akan ia sebarkan.

Pelaku yang pernah bekerja di salah satu bank BUMN ini dijerat Pasal 28 ayat 1 juncto Pasal 45a ayat 1 dan atau Pasal 35 juncto Pasal 51 ayat 1 Undang-undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan atau Pasal 80 dan atau Pasal 83 Undang-Undang nomor 3 Tahun 2011 tentang Transfer Dana dan atau Pasal 378 KUHP. (WH) ***

Berita Terkait