DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Amerika: Hasil Latihan Bebas 2, Jorge Martin Menjadi yang Terdepan, Honda Mampu Bersaing dengan Ducati

image
Pebalap Prima Pramac Jorge Martin menjadi yang tedepan dalam sesi latihan bebas di Circuit of The Americas dalam MotoGP Amerika

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Prima Pramac, Jorge Martin menjadi yang terdepan dalam dominasi kurang sempurna di latihan bebas kedua MotoGP Amerika.

Jorge Martin pimpin barisan empat pebalap Ducati di posisi lima besar MotoGP Amerika dalam sesi latihan bebas kedua di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat

Jorge Martin dekatkan diri dengan rekor tercepat atas namanya sendiri di MotoGP Amerika setelah catatkan waktu lap terbaik 2 menit 2, 178 detik.

Baca Juga: MotoGP Amerika: Latihan Bebas 1, Luca Marini Menjadi yang Tercepat

Dalam ajang MotoGP Amerika ini Ducati hampir saja ulangi catatan musim lalu. ketika menyapu bersih lima posisi teratas saat kualifikasi

Namun musim ini ada sosok baru ditengah armada Borgo Panigale adalah Alex Rins dari LCR Honda menjadi pebalap non Ducati yang menduduki peringkat ketiga.

Sesi latihan bebas kedua MotoGP Amerika ini cukup intens, diman hujan sempat mengguyur lintasan saat Moto3 gelar latihan.

Baca Juga: MotoGP Amerika: Tiga Pebalap Dipastikan Absen Akhir Pekan ini Karena Pemulihan Cidera

Namun tidak butuh waktu lama bagi para pebalap untuk menemukan kecepatan yang telah di dapat pada latihan pertama.

Miguel Oliveira dari Crypto DATA puncaki catatan waktu sementara berkat sesi time attack yang dilakukan pada 10 menit pertama sesi.

Pebalap yang baru saja sembuh dari cedera otot tendon ini catatkan waktu putaran 2 menit 3,407 detik.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata di Lampung yang Cocok Dikunjungi saat Libur Lebaran Idul Fitri 2023, Dijamin Puas

Terpaut 0,157 detik lebih pelan dari catatan terbaik saat latihan bebas pertama (2:3,250) yang catatkan oleh Luca Marini dari Mooney VR46.

Namun sayang, Oliveira tidak bertahan lama. Lap berikutnya dirinya jatuh di tikungan 3 beruntungnya dirinya baik-baik saja.

Sementara itu Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo merepon yang terjadi pada Oliveira dengan ungguli waktu lap pebalap Portugal tersebut dengan 2 menit 3,339 detik.

Baca Juga: Bonus Atlet Lampung Dipangkas dari Rp 3 M jadi Rp 1 M Menjadi Sorotan Setelah Kritik Bima Yudho Viral

Kesukseskan Bagnaia ini membuar dirnya naik ke posisi kedua hasil kombinasil latihan 1 dan 2

Sekedar informasi, rekor lap tercepat MotoGP Amerika di Circuit of The Americas adalh 2 menit 3,521 untuk komba dan 2 menit 2,039 detik untuk semua sesi.

Walau terpaut jauh, Bagnaia tetap impresifi karena terjadi saat dirinya tampil dengan kondisi ban lama pada motornya.

Baca Juga: Rayakan Idul Fitri Bersama Keluarga, Kunjungi Destinasi Wisata Pantai Pulau Merah Sebagai Alternatif Kegiatan

Posisi pertama kemudian berganti saat sudah setengah jalan, adalah Jorge Martin dari Prima Pramac yang berhasil posisi pertama dengan 2 menit 3,241 detik.

Berbeda dengan Bagnaia, Martin melakukan lap ini dengan ban belakang lunak baru yang menawarkan performa tertinggi.

Dengan time attack makin aktif di 15 menit saat pebalap berusaha memperebutkan 10 posisi teratas dalam hasil kombinasi untuk lolos langsung ke kualifikasi 2.

Baca Juga: Survei SMRC: Ganjar Pranowo Menang Simulasi Pilpres 2024 Lawan Prabowo dan Anies

Euforia terlihat di garasi Repsol Honda ketika Joan Mir merangsek ke posisi pertama setelah catatkan waktu lap 2 menit 3,113 detik.

Honda sendiri tidak tampil dengan kekuatan penuh setelah Marc Marquez alami cedera dan harus absen panjang ditambah ancaman hukuman yang menghampirinya ke depannya.

Namun suka cita dan gegap gempita para kru Honda harus pupus setelah catatan Joan Mir tersusul oleh pebalap lainnya dan posisi Joan Mir pun terlempar dari 10 besar.

Baca Juga: Liga Inggris: Aston Villa vs Newcastle United, The Magpies Gagal Raih Kemenangan di Markas Skuad Unai Emery

Namun beruntung bagi Honda, tim setelit mereka LCR Honda dengan motor RC213V yang dikendarai oleh Alex Rins berada di posisi teratas.

Namun tak bertahan lama juga, karena posisi teratas kini miliki Jorge Martin yang catatkan waktu 2 menit 2,178 detik.

Sang juara dunia 2022 Francesco Bagnaia harus puas di peringkat dua dengan selisih 0,063 detik kemudina disusul oleh Alex Rins dari LCR Honda. ***

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

 

Berita Terkait