DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: PSM Makassar Melawan Borneo FC, Sayuri Bersaudara dan Pluim Bawa Juku Eja Berpesta

image
PSM Makassar menang atas Borneo FC dalam lanjutan pekan terakhir BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie

 

ORBITINDONESIA.COM – Laga penutup pekan terakhir BRI Liga 1 hadirkan PSM Makassar melawan Borneo FC yang dimenangkan oleh Juku Eja dengan telak 3-0 atas Pusam Etam.

Laga penutup pekan terakhir BRI Liga 1 antara PSM Makassar melawan Borneo FC digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare.

Sebelum pertandingan PSM Makasar mendapatkan kehormatan lewati Guard of Honour dari para pemain dan official dari Borneo FC sebagai Juara BRI Liga 1.

Baca Juga: Banyak Dicari, Inilah 10 Tips Aman Berkendaraan Mobil ketika Mudik Lebaran Idul Fitri Nomor 5 Wajib Ditunaikan

Borneo FC menciptakan peluang pada menit ke-2 lewat Tehrens Puhiri namun sayang tendangannya masih melebar dari gawang PSM Makassar.

PSM Makassar membuka gol melalui yance Sayuri lewat tendangan bebas langsung dari sisi kanan pertahanan Borneo FC pada menit ke-12, 1-0 untuk Juku Eja.

Pesut Etam mencoba menciptakan peluang pada menit ke-23 lewat tendangan keras dari Jonathan Bustos yang mampu ditangkap oleh kiper PSM Reza Arya Pratama.

Baca Juga: Jotos Pengendara Motor Jelang Buka Puasa, Driver GoJek Arogan Dilaporkan ke GoJek Indonesia

Borneo FC kembali ciptakan pelaung kali ini pada menit ke-25 lewat tendangan Voli Stefano Lilipaly yang melebar dari sasarn.

Matheus Pato menciptakan peluang pada menit ke-28 lewat tendangan yang dirinya lepaskan namun masih tipi di sisi kanan gawang.

Keasikan menyerang membuat tim asuhan Pieter Huistra kebobolan untuk kedua kalinya kali ini di menit ke-31 lewat aksi apik sang Kapten Wiljan Pluim yang membuat dua pemain Borneo FC kocar – kacir mengawalnya.

Baca Juga: Bioskop Trans TV: 1911 Revolution, Aksi Heroik Jackie Chan yang Akhiri Kekuasaan Dinasti Qing

Lalu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti dan disambut oleh Yakob Sayuri yang tak terkawal dengan sempurna lesakkan bola ke gawang.

Babak pertama usai dengan keunggulan pasukan Ramang unggul 2-0 atas Borneo FC. Lepas turun minum intensitas penyerangan kedua tim tidak berubah bahkan meningkat.

PSM Makassar dan Borneo FC banyak menciptakan peluang namun selalu gaga dalam penyelesaian akhir.

Baca Juga: Prediksi Pertandingan Leeds United vs Liverpool Lengkap dengan Link Nonton Streaming dan Prediksi Skor

Pasukan Ramang kembali menambah golnya pada menit ke-59 lewat sang kapten Wiljan Pluim lewat sundulan kepala manfaatkan situasi sepak pojok.

Hingga pertandingan di menit ke-80, belum ada lagi gol yang tercipta hanya beberapa peluang namun kembali lagi gagal.

Hingga tambahan waktu 1 menit dan wasit Thoriq Alkatiri meniupkan peluit tanda berakhirnya pertanidngan kedudukan 3-0 untuk kemenangan PSM Makassar atas Borneo FC tidak berubah.

Baca Juga: MU Dihantam Badai Cedera Jelang Laga Lawan Nottingham Forest, Erik Ten Hag Pasrah

Dengan hasil ini PSM Makassar menutup musim BRI Liga 1 2022/23 di puncak teratas dengan torehan 75 poin dari 34 pertandingan

Sementara itu dengan kekalahan ini membuat Borneo FC menutup musim BRI Liga 1 2022/23 dengan berada di posisi 4 dengan 57 poin dari 34 pertandingan.

 

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait