DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Spanyol : Hasil FP2, Aleix Espargaro Menjadi yang Tercepat di Jerez

image
Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dalam latihan bebas kedua di Sirkuit Jerez Spanyol

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, menjadi pemilik lap waktu tercepat dalam sesi latihan bebas kedua atau FP2 MotoGP Spanyol 2023.

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro memimpin catatan waktu lap terbaik dalam sesi latihan bebas kedua yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro catatkan waktu 1 menit 36,708 detik pada akhir sesi untuk puncaki FP2 sekaligus kombinasi FP1 dan FP2

Baca Juga: MotoGP Spanyol: Hasil FP1 Dani Pedrosa Menjadi yang Tercepat di Usia 37 Tahun

Rekan setim Aleix Espargaro, Maverick Vinales tempati posisi kedua, sedangkan legenda MotoGP Dani Pedrosa yang turun sebagai wild card bertahan di tiga besar hasil kombinasi berkat catatan impresif di FP1.

FP2 sempat dihentikan sementara pada menit ke-22 usai insiden yang dialami Iker Lecuona di tikungan 13 yang sebabkan kerusakan pada pagar udara.

Jorge Martin pimpin catatan waktu dalam simulasi lomba hingga sesi selama 1 jam ini sisakan 20 menit lagi

Baca Juga: MotoGP Spanyol: Iker Lecuona Tak Sabar Ke MotoGP untuk Gantikan Marquez

Pebalap Prima Pramac racing ini mampu bukukan waktu lap terbaik 1 menit 38,008 detik.

Torehan Martin ini hanya terpaut 0,339 detik dari rekor lap tercepat lomba MotoGP Spanyol oleh Francesco Bagnaia pada musim lalu.

Sementara petakan dengan cara berbeda bagi Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo. Francesco Bagnaia kehilangan kesempatan setelah bendera kuning berkibar di sekotr dua saat memulai putaran akhir.

Baca Juga: Inilah Klasemen Liga Inggris Jelang Pekan ke 34 Musim Kompetisi 2022-2023

Baginaia tertahan di posisi ke-13 berada satu strip di bawah pemucak klasmeen sementara MotoGP Marco Bezzecchi dari Mootney VR 46 yang serupa dengan Bagnaia.

Fabio Quartararo tidak lebih baik, upaya terakhir pebala Perancis ini sia-sia karen hampir terjatuh lantas lampiaskan emosi dengan memukul tangka motornya.

Pebalap Yamaha tersebut terlempar di posisi ke-16 dengan catatan waktu 1 menit 37,505 yang menjadi catatan terbaiknya hari ini.

Baca Juga: Viral! Anak di Bawah Umur Diajari Menyetir Mobil, Sudah Diingatkan Jawabannya Bikin Geleng Kepala

Fabio Quaratarao diapit oleh pemenang MotoGP Americas Alex Rins dari LCR Honda di posisi ke-15 dan rekan setimnya Franco Morbidelli di urutan ke-17

Sedangkan pebalap infal dari juara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez dari Tim Repsol Honda, Iker Lecuona harus puas berada di posisi paling buncit dari semua pebalap lainnya.

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

 

Berita Terkait