DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga 1 Indonesia: Untuk Dapat Izin, Erick Thohir Serahkan Jadwal Pertandingan Kepada Jenderal Listyo Sigit

image
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan jadwal pertandingan Liga 1 Indonesia kepada Kapolri Jenderal Listyo SIgit Prambowo untuk mendapatakan izin pertandingan

 

ORBITINDONESIA.COM – Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyerahkan jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24 kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Erick Thohir menyerahkan jadwal Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang sudah dikordinasikan dengan PT LIB demi mendapatkan izin pertandingan

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit," kata Erick Thohir, sebagaimana dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Man City Susah Payah Tahan Imbang Real Madrid di Leg 1 Semi Final Liga Champions

"Dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyaman bagi penonton, sponsor, dan siaran televisi," katanya.

"Jadwal yang kami serahkan ini sudah kami koordinasikan dengan PT LIB sebagai operator liga, dan kami berharap semuanya komitmen demi lancarnya kompetisi sepak bola nasional," kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengatakan bahwa penyerahan jadwal ini menjadi bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan PT LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat 3 bulan sebelum kick off

Baca Juga: Profil Lengkap Lucas yang Keluar dari WayV dan NCT: Nama Asli, Perjalanan Karir, dan Tanggal Lahir

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi," kata Erick Thohir.

"Kami coba merapikan sistem sebab jika sistemnya belum rapi, nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin," katanya menambahkan.

"Ini merupakan hasil kesepakatan saya dengan Pak Kapolri dan Presiden sudah meminta semua izin harus keluar 3 bulan sebelum pertandingan," katanya.

Baca Juga: Admin Suka Roasting, Akun Instagram BIN Menghilang, Warganet Berduka: Ditinggal Pas Lagi Asik Asiknya

Sebagai informasi, Liga 1 Indonesia musim 2023/24 rencananya akan bergulir mulai 1 Juli 2023 dan berakhir pada 30 Mei 2024.

Dengan disiapkan jadwal dan perizinan jauh sebelum kompetisi dimulai, Erick Thohir menilai Liga 1 Indonesia bisa berjalan lebih bagus dari musim sebelumnya.

Mantan Presiden Inter Milan ini berharap kompetisi akan berjalan lebih teratur, tidak ada lagi yang digelar tanpa penonton.

Baca Juga: SEA Games 2023: Indonesia Melawan Kamboja, Gol Bckham Putra Bawa Garuda Juara Grup A dengan Sempurna

Selain itu memberikan keamanan dan kenyaman bagi penonton, sponsor dan pemegang hak siar yaitu pihak broadcasting

 

Dapatkan informasi lainnya dari kami di Google News

Berita Terkait