DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Daftar Nama Keluarga Pendiri Dunia di Manga One Piece, Ada Peran Gorosei Sampai Nefertari

image
Penjelasan keluarga pendiri dunia di manga One Piece. Sumber foto: One Piece Wiki Fandom

ORBITINDONESIA.COM - Manga One Piece yang sudah berjalan hingga chapter 1088 karangan Eiichiro Oda sudah mengungkap banyak hal menarik.

Salah satu hal yang terungkap dari cerita manga One Piece adalah asal-usul dan peran dari keluarga pendiri dunia.

Kendati demikian, masih banyak dari penggemar dari manga One Piece yang masih belum mengetahui tentang keluarga pendiri dunia yang asal-usulnya masih misterius.

Baca Juga: Tuntutan Makzulkan Jokowi yang Makin Diabaikan

Bahkan wajah dari para keluarga pendiri dunia ini masih belum ditunjukan dan cerita masa lalunya juga masih banyak yang belum terungkap.

Berikut ini adalah daftar nama keluarga pendiri dunia di manga One Piece:

1. Keluarga Nefertari

Saat pertarungan Alabasta terungkap jika garis keluarga Nefertari adalah salah satu bagian dari pendiri dunia di manga One Piece.

Baca Juga: Mengenal 5 Karakter Yonkou di Manga One Piece, Punya Wilayah Kekuasaan Terbesar! Tak Hanya Monkey D Luffy

Hal ini terungkap saat Crocodile yang sedang mencari senjata kuno, Pluton, namun yang dia temukan adalah nama keluarga Nefertari.

Keluarga Nefertari adalah bagian dari keluarga yang berperan untuk mendirikan Pemerintah Dunia yang sampai saat ini masih eksis di cerita manga One Piece.

Namun keluarga Nefertari menolak untuk menjadi bagian dari Tenryubitto atau kaum naga langit dan tetap tinggal di negeri Alabasta.

Baca Juga: 5 Senjata Kutukan di Anime Jujutsu Kaisen Season 2, Digunakan Toji Fushiguro untuk Kalahkan Satoru Gojo

Keturunan keluarga Nefertari yang masih hidup saat ini adalah Vivi Nefertari yang merupakan anak dari Cobra Nefertari.

 
2. Keluarga Donquixote

Sama seperti keluarga Nefertari, keluarga Donquixote adalah salah satu dari bagian yang ikut mendirikan Pemerintah Dunia.

Dalam arc Dressrosa terungkap jika Doflamingo adalah garis keturunan keluarga ini dan diusir dari Mary Geoise karena dianggap berkhianat.

Ayah dari Doflamingo memilih untuk hidup sebagai rakyat biasa dan membuang status bangsawan Tenryubitto yang membuatnya diusir dari Mary Geoise.

3. Figarland

Belum lama terungkap pada manga One Piece jika Shanks adalah bagian dari keluarga pendiri dunia bernama Figarland.

Selain Shanks karakter lain yang disebut sebagai keturunan dari keluarga Figarland adalah Garling.

Belum banyak diketahui peran dari keluarga Figarland dalam pembentukan Pemerintah Dunia namun kemungkinan besar mereka kuat dalam hal bertarung.

Karena seperti yang diketahui jika Shanks yang merupakan bagian dari keluarga Figarland adalah Yonkou dan Garling bagian dari pasukan Holy Knight di Mary Geoise.
 

4. Gorosei

Pelan tapi pasti Eiichiro Oda mengungkap misteri terselubung tentang Gorosei yang menjadi pimpinan tertinggi di Pemerintah Dunia.

Gorosei terdiri dari 5 orang yang memiliki garis keturunan keluarga pendiri dunia yang belum diungkap oleh Eiichiro Oda.

Yang jelas Ethan Baron, Jaygarcia, Shepard, Topman dan Markus mempunyai peran dan tugasnya masing-masing untuk memimpin Pemerintah Dunia dari balik layar.

5. Nerona

Diceritakan secara langsung oleh Ivankov di manga One Piece chapter 1086, jika keluarga Nerona adalah keluarga pendiri dunia dan menjadi garis keturunan bagi Im Sama.

Ivankov menyebut jika benar Im Sama merupakan keturunan keluarga Nerona maka nama lengkapnya adalah Saint Nerona Im.

Di chapter 1086 tersebut Ivankov juga menyebut jika Im Sama sudah hidup selama 800 tahun dan menggunakan satu kekuatan yang membuatnya hidup dengan umur panjang.

Meskipun wajahnya masih misterius namun, Im Sama tetap dikonfirmasi sebagai pemimpin tertinggi di Pemerintah Dunia di atas Gorosei.

Itulah nama keluarga pendiri dunia di manga One Piece yang diungkap oleh Eiichiro Oda.

Terus ikuti perkembangan cerita tentang para pendiri dunia ini dengan membaca manga One Piece secara legal di situs mangaplus.***

Berita Terkait