DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bukan hanya Monkey D. Luffy, Inilah Daftar Karakter Anime One Piece yang sudah Awakening Buah Iblis

image
Dalam anime one piece, terdapat satu kekuatan buah iblis Mythical Zoan yang paling banyak menyita perhatian yang sudah dimunculkan. (Tangkapan Layar Belum Wibu)

ORBITINDONESIA. COM - Anime One Piece akan segera merilis episode 1071 yang akan menampilkan Gear 5 Monkey D. Luffy pada 6 Agustus 2023.

Gear 5 adalah kekuatan awakening buah iblis Gomu Gomu no Mi dari Monkey D. Luffy yang akan muncul di anime One Piece.

Bukan hanya Gear 5 milik Monkey D. Luffy, terdapat beberapa karakter lainnya yang sudah berhasil membangkitkan awakening buah iblis dan sudah muncul di anime One Piece.

 Baca Juga: Yuk Saksikan Keindahan Supermoon di Indonesia Mulai 1 Agustus 2023 dengan Mata Telanjang, Cek Faktanya di Sini

Salah satu ciri-ciri yang bisa diperhatikan jika seorang karakter telah berhasil membangkitkan awakening buah iblis adalah jangkauan serangannya yang luas.

Seperti yang bisa dilihat dalam versi manganya jika Gear 5 Monkey D. Luffy dapat merubah objek sekitarnya menjadi elastis seperti karet.

Kemudian sama halnya seperti beberapa karakter di bawah ini yang mempunyai kekuatan tambahan setelah berhasil mencapai awakening buah iblis.

 Baca Juga: SINOPSIS LENGKAP Film SAW X: Ngeri, Jigsaw Bangkit Lagi untuk Tuntut Balas

Berikut ini adalah daftar karakter yang telah berhasil mencapai awakening buah iblis di anime One Piece:

  1. Kaido

Sebagai salah satu Yonkou di anime One Piece, tidak heran jika Kaido bisa menjadi salah satu karakter terkuat karena kekuatan buah iblis miliknya.

Dengan kekuatan buah iblis Mythical Zoan Uo Uo no Mi model: Seiryuu mampu membuat Kaido menjadi naga berukuran besar.

Awakening dari buah iblis ini dapat dilihat jika Kaido dapat berubah menjadi manusia setengah naga yang memudahkannya untuk bertarung.

Bahkan Monkey D. Luffy juga sempat dikalahkan oleh Kaido dalam bentuk manusia setengah naga ini di arc Wanokuni sebelum berubah menjadi Gear 5.

 Baca Juga: Biar Gak FOMO, Simak Kumpulan Link Download Wajah Monkey D. Luffy Jelang Kemunculan Gear 5 di Anime One Piece

  1. Rob Lucci

Rob Lucci adalah anggota CP9 yang dilawan Monkey D. Luffy di arc Enies Lobby dan memakan buah iblis Neko Neko no Mi model Leopard.

Diketahui jika Rob Lucci telah berhasil mencapai awakening ketika bertarung dengan Monkey D. Luffy di Pulau Egghead manga One Piece chapter 1069.

Dalam chapter tersebut terlihat jika Rob Lucci sedang dalam mode perubahan buah iblis zoannya namun dalam bentuk berbeda.

Tubuh Rob Lucci terlihat lebih ramping namun lebih tinggi dengan awan hitam yang ada di punggungnya.

Bagaimanapun tampaknya kekuatan awakening Rob Lucci masih jauh lebih lemah dibanding Gear 5 Monkey D. Luffy.

 Baca Juga: Inspiratif! Kisah Kia Raya, Mantan Kasir Indomaret yang Kini Sukses Punya Pabrik Sendiri Kembali Viral

  1. Aokiji

Sebagai mantan admiral angkatan laut kekuatan Aokiji sudah tidak perlu diragukan karena memakan buah iblis Hie Hie no Mi. 

Dengan buah iblis ini Aokiji mampu merubah musuhnya menjadi es hingga membeku bahkan bisa tewas.

Salah satu bukti awakening buah iblis Aokiji adalah dia mampu merubah cuaca setengah pulau Punk Hazard menjadi musim dingin secara abadi.

Jika kekuatan Aokiji mampu merubah sebuah pulau menjadi musim dingin maka tidak perlu diragukan lagi jika dia sudah mencapai kekuatan awakening.

 Baca Juga: Bikin Heboh Penggemar, YouTuber Ishowspeed Alami Sakit Kepala Parah hingga Cedera Mata, Begini Pengakuannya

  1. Marco

Komandan divisi pertama bajak laut Shirohige, Marco mempunyai harga buronan mencapai angka 1 miliar Belly tentu karena kekuatan buah iblisnya.

Marco adalah komandan bajak laut Shirohige yang telah memakan buah iblis Tori Tori no Mi model Phoenix.

Dengan buah iblis ini Marco tidak akan mempan diserang dengan senjata dan kekuatan apapun meskipun menggunakan Haki.

Berbeda dengan karakter lain yang kekuatan awakeningnya untuk menyerang lawan, Marco justru mempunyai kekuatan untuk menyembuhkan orang lain dengan buah iblisnya.

 Baca Juga: Mikrom Amadea Utama dan Nagia Halisa dari Bengkulu Juara Putra dan Putri Pariwisata Nusantara 2023

  1. Doflamingo

Bisa dibilang jika Doflamingo adalah salah satu musuh terkuat yang pernah dihadapi Monkey D. Luffy.

Selain karena pemegang titel Shichibukai, Doflamingo juga telah mencapai awakening buah iblis Ito Ito no Mi dan hampir mengalahkan Monkey D. Luffy di arc Dressrosa.

Dengan kekuatan awakening Ito Ito no Mi, Doflamingo mampu merubah area dan objek di sekitarnya menjadi benang dan lebih tajam dari pedang yang mampu menusuk lawannya.

Namun akhirnya Doflamingo dapat dikalahkan oleh Monkey D. Luffy dengan kekuatan Gear 4.

Itulah sejumlah karakter yang mempunyai kekuatan awakening buah iblis di anime One Piece.***

Berita Terkait