DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Bukti Kedatangan Sun God Nika Gear 5 Luffy sudah Diungkap Eiichiro Oda sejak awal Manga One Piece

image
Gear 5 Luffy yang membuat penggemar One Piece terpukau di Arc Wano sekaligus kena Prank Oda mengenai buah Hito Hito no Mi.

ORBITINDONESIA. COM - Kekuatan Gear 5 Luffy akan tayang di anime One Piece episode 1071 pada 6 Agustus 2023 dan semakin banyak teori dari penggemar Eiichiro Oda.

Salah satu teori penggemar anime One Piece adalah sebenarnya Eiichiro Oda sudah memberi petunjuk tentang kekuatan Gear 5 Luffy sejak awal cerita manga.

Terdapat beberapa petunjuk yang diberikan oleh Eiichiro Oda tentang kekuatan Gear 5 Luffy yang bisa diamati lebih cermat yang akan muncul di anime One Piece.

 Baca Juga: CEK FAKTA: Tahun Seperti 2023 Cuma Muncul 1.000 Tahun Sekali, Apa Iya

Petunjuk rahasia Sun God Nika adalah bagian dari kecerdasan dan ketelitian Eiichiro Oda sebagai kreator manga One Piece yang sudah diketahui sejak dulu,

Namun Gear 5 Dewa Matahari Nika Monkey D. Luffy baru ditunjukan terang benderang di arc Wanokuni melawan Kaido.

Tidak jarang petunjuk rahasia seperti Gear 5 Sun God Nika Monkey D. Luffy tidak disadari penggemar hingga menjadi plot twist yang tidak disangka.

 Baca Juga: Berniat Laporkan Rocky Gerung ke Kepolisian, Moeldoko: Jangan Mencoba Ganggu Presiden Jokowi!

Berikut ini adalah petunjuk kekuatan Gear 5 Dewa Matahari Nika yang diberikan Eiichiro Oda sejak awal chapter One Piece:

  1. One Piece Blue: Grand Data File

Dalam buku One Piece Blue: Grand Data File yang berisikan informasi dunia One Piece tahun 2002 menjadi salah satu petunjuk Eiichiro Oda memberitahu tentang kekuata Gear 5.

Dalam One Piece Blue: Grand Data File ini disebut jika buah iblis Gomu Gomu no Mi  ditulis sebagai tipe Zoan bukan Tipe Paramecia.

Hal ini sesuai dengan terungkapnya jika perubahan Monkey D. Luffy di Gear 5 Dewa Matahari Nika memang satu bentuk perubahan buah iblis tipe Mythical Zoan.

Namun sampai saat ini masih menjadi misteri kenapa Eiichiro Oda seolah menyembunyikan fakta Monkey D. Luffy memakan buah iblis tipe Mythical Zoan.

 Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: PSM Makassar Dibikin Keok Persik Kediri di Stadion Gelora BJ Habibie

  1. Siluet Pulau Langit

Selepas pertarungannya melawan Enel, Monkey D. Luffy mengadakan pesta bersama para pejuang Shandia di Pulau Langit.

Di tengah kobaran api yang ada di tengah pesat membuat tubuh Monkey D. Luffy membentuk satu siluet hitam yang terlihat seperti ilustrasi Dewa Nika.

Ini mungkin menjadi petunjuk dari Eiichiro Oda yang ingin memberitahu tentang kekuatan Gear 5 Dewa Matahari Nika yang akhirnya muncul di arc Wanokuni.

 Baca Juga: PT Pegadaian Buka Lowongan Magang Generasi Bertalenta Mahasiwa atau Lulusan D3, D4, dan S1

  1. Sifat Monkey D. Luffy

Sejak awal cerita anime One Piece memang diperlihatkan jika Monkey D. Luffy adalah seorang pria yang selalu ceria.

Banyak penggemar yang berteori jika sifat Monkey D. Luffy yang ceria ini menjadi salah satu petunjuk dari Eiichiro Oda tentang Gear 5 Dewa Matahari Nika.

Seperti yang dikatakan Who’s Who dalam chapter 1018 yang menjelaskan jika Dewa Nika adalah seorang pejuan kemerdekaan yang selalu membawa kebahagiaan kepada orang di sekitarnya.

Tidak hanya itu, Who’s Who juga mengatakan jika Dewa Nika adalah seorang pejuang yang selalu tertawa dan terlihat bahagia.

 Baca Juga: Profil Lengkap dan Fakta Menarik Sohee RIIZE Member Bersuara Emas, Kandidat Terkuat Calon Main Vocal Grup

Hal ini tentu bisa dikonfirmasi melihat sifat Monkey D. Luffy yang selalu terlihat ceria dan membawa kebahagiaan orang di sekitarnya.

DI samping itu Monkey D. Luffy dalam petualangan bajak lautnya memang lebih sering bertarung untuk membebaskan orang tertindas dari penguasa jahat, salah satunya Kaido.

Hal ini tentu selaras dengan legenda Dewa Nika yang dijelaskan Who’s Who dan memperkuat Gear 5 Dewa Matahari Nika sudah dipersiapkan sejak awal.

Itulah sejumlah petunjuk tentang Gear 5 Dewa Matahari Nika Monkey D. Luffy di anime One Piece.***

Berita Terkait