DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Analogi Historis Penghinaan Rocky Gerung terhadap Presiden Jokowi

image
Rocky Gerung

ORBITINDONESIA.COMBukan karena ayam jantan berkokok maka matahari akan terbit tapi karena matahari akan terbit maka ayam jantan berkokok.

Sejarah bersifat konkret dan visoner sehingga sejarah bukan semata merupakan rangkaian peristiwa, tapi perlu diketahui ideologi dan hal apa yang membuat peristiwa itu terjadi, dan apa yang hendak diciptakan dengan adanya peristiwa tersebut, dan apa pula implikasinya di masa depan.

Karena itu maka ada yang harus dipersiapkan secara bijak dan komprehensif dalam menghadapi tujuan dan berbagai hal yang akan terjadi di masa depan, sebagai akibat dari terjadinya sebuah peristiwa dengan masa lalu dan saat ini.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah: Partai Golkar Godok Raffi Ahmad, Pengamat Teguh Yuwono Bilang Menarik

Baca Juga: Tutup Temu Bisnis Tahap VI, Edward Omar Sharif Hiariej: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

Dari pepatah yang saya tuliskan diatas mengartikan bahwa Rocky Gerung hanyalah seekor ayam yang berkokok dan bukan matahari yang terbit. Karena itu kita perlu mencari tahu tentang latar belakang dan merupakan gejala timbulnya apa.

Adakah di antara kita yang meyakini bahwa penghinaan Rocky kepada Presiden Jokowi merupakan inisiatifnya sendiri? Atau adakah di antara kita yang yakin bahwa Rocky bisa dan berani melakukan hal itu tanpa ada dorongan dan dukungan dari pihak lain? Mustahil.

Baca Juga: Kabar Duka, Jaksa Agung Muda Pidana Umum Fadil Zumhana Meninggal

Sementara kita sendiri sudah mengetahui relasi dan korelasi antara Rocky dan keluarga Cendana serta keinginan mereka, dan kita juga sudah mengetahui sepak terjang serta tujuan dari keluarga Cendana, karena itu sudah bisa kita pastikan bahwa:

1. Ini semua merupakan pola, upaya dan strategi dari keluarga Cendana untuk mencapai tujuannya yang kita semua sudah ketahui atau minimal sudah bisa diprediksi.

Baca Juga: Profil Lengkap dan Fakta Menarik Anton RIIZE, Member Termuda yang Merupakan Anak Produser Terkenal Korea ORBIT

Baca Juga: Pilkada Kota Semarang: Hevearita Gunaryanti Rahayu Diperintah Megawati Maju Bertarung

2. Rocky hanyalah alat dan seorang bajingan yang dungu/tolol, sehingga ia mau dan bisa dijadikan robot oleh para penjahat Cendana meskipun ia pandai berbicara.

Jadi matahari yang akan terbit dengan ditandai oleh berkokoknya si RG sebetulnya karena oligarki Cendana sedang berusaha untuk muncul kembali. Karena itu maka pak Jokowi dan kita semua perlu berusaha dan membuat strategi untuk membenamkannya sebelum mereka terbit dan bersinar.

Dengan demikian maka saya berani memastikan RG tidak akan pernah berkokok.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Didik J Rachbini: Gagasan Pasangkan Anies Baswedan dan Ahok adalah Eksperimen Berani

(Oleh: Yon Soedono) ***

Berita Terkait