DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Setelah Moises Caicedo, Chelsea Siapkan Dana 93 Juta Pounds untuk Datangkan 2 Pemain Lagi ke Stamford Bridge

image
Chelsea dikabarkan menyiapkan dana sebesar 93 juta pounds untuk mendatangkan olise dan lavia.

ORBITINDONESIA.COMChelsea benar-benar menggila dan terlihat sangat serius untuk membangun tim dari awal kembali setelah di musim lalu mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

Sempat berada di zona degradasi, dan hanya mampu bertengger di peringkat dua belas dalam klasmen akhir Liga Inggris, bukanlah hasil yang bagus untuk tim besar seperti Chelsea.

Baca Juga: Amerika Tawarkan Data Rahasia ke Israel untuk Temukan Pemimpin Hamas Tanpa Harus Menyerang Rafah

Maka dari itu, Chelsea merombak habis skuadnya di musim lalu dengan hanya menyisakan sedikit saja pemain-pemain yang mereka anggap masih layak untuk berseragam The Blues.

Baca Juga: Sadis! Romeo Lavia Tolak Tawaran Liverpool dan Lebih Memilih untuk Berseragam Chelsea

Sejauh ini The Blues sudah mendepak dua belas pemainnya ke klub lain. Bahkan, pemain sekelas Azpilicueta, Mason Mount, Pulisic, dan Kante juga harus angkat kaki dari sana.

Baca Juga: Hamas: Seorang Sandera Warga Inggris Tewas Terkena Bom Israel

Chelsea kemudian mendatangkan pelatih berpengalaman yang pernah sukses bersama tim rival mereka, Mauricio Pochettino, untuk dijadikan pelatih kepala musim ini.

Pochettino sepertinya ingin meregenerasi kedalaman skuad yang dimiliki oleh Chelsea dengan mendatangkan banyak pemain muda yang memiliki skill diatas rata-rata.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Chelsea Ini Justru Alami Peningkatan Karir Usai Hengkang dan Hijrah ke Serie A Italia

Baca Juga: Bebaskan Palestina: Ratusan Orang dari Berbagai Kalangan di Jepang Ikuti The Intifada March

Total, Chelsea sudah mendatangkan sekitar tujuh pemain dan empat pemain muda yang dipromosikan dari akademi mereka.

Hampir seluruh pemain yang didatangkan oleh Chelsea adalah pemain muda dengan skill dewa. Termasuk diantaranya Christopher Nkunku Axel Disasi, dan Moises Caicedo.

Sejauh ini, Chelsea sudah menghabiskan dana sekitar 207 juta euro untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut di jendela transfer musim panas ini.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Disiarkan Langsung Oleh Trans7 Minggu Malam Ini

Baca Juga: 6 Pemain Inti Chelsea Bakal Absen Kala Menjamu Liverpool di Pekan Perdana Liga Inggris

Merasa belum cukup dengan kedalaman skuad yang dimilikinya, Chelsea dikabarkan masih menyiapkan dana sekitar 93 juta pounds untuk mendatangkan dua pemain lagi.

Masing-masing adalah 35 juta pounds untuk mendatangkan Michael Olise dari Crystal Palace, dan 53 juta pounds untuk mendatangkan Romeo Lavia dari Southampton.

Baca Juga: Al Hilal Juara Liga Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Raih Trofi Pencetak Gol Terbanyak

Pembicaraan juga sudah dilakukan, dan baik Olise maupun Lavia juga sudah setuju untuk pindah ke Stamford Bridge.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Trippier Selamatkan Wajah Frank Lampard Saat Chelsea Main Imbang Lawan Newcastle

Selain dua pemain tersebut, Chelsea juga dikabarkan masih mengincar sejumlah nama untuk musim depan.

Baca Juga: Kaesang Bagikan Kabar Suka Cita: Istrinya Hamil

Pemain tersebut adalah Mohammed Kudus dari Ajax, Rayan Cherki dari Lyon, dan Gabri Veiga dari Celta Vigo yang juga sedang diminati oleh Napoli.

Namun, Michael Olise akan belum bisa tampil untuk The Blues dalam waktu dekat, mengingat dirinya sekarang sedang mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: Gila! Moises Caicedo Tolak Tawaran 110 Juta Pounds dari Liverpool dan Lebih Pilih Berseragam Chelsea

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (8): Mencari Kakek di Hutan Kalimantan

Olise diperkirakan baru bisa tampil reguler bersama Chelsea pada bulan September mendatang, itu juga tergantung hasil tes medis yang akan dilakukan nantinya.

Jika semuanya berjalan sesuai rencana, maka Pochettino akan memiliki banyak opsi di lini serang Chelsea. Olise akan bersaing dengan Raheem Sterling, Mykhailo Mudryk, dan Noni Nduake.

Chelsea tidak sendiri dalam perebutan Olise musim ini, ada nama besar Manchester City yang dikabarkan juga sangat tertarik untuk mendatangkan penyerang berusia 21 tahun tersebut.

Baca Juga: Solois dan Anggota Grup Band One Direction, Niall Horan: Terima kasih Jakarta!

Baca Juga: Liga Inggris: Chelsea vs Newcastle, Harapan Terakhir Frank Lampard Raih Kemenangan di Stamford Bridge

The Blues sudah menjalin kesepakatan dengan Southampton untuk transfer Lavia semalam setelah sang pemain lebih memilih pindah ke London Barat dibanding Liverpool.

Mendatangkan Olise bisa membuat Chelsea hattrick dalam urusan transfer besar musim ini, setelah sebelumnya juga sudah mendatangkan Caicedo dengan nominal 115 juta pounds.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Yokohama Marinos Menang Melawan Al Ain di Leg Pertama Final

Pochettino juga dikabarkan sedang bergerak untuk mencari seorang penjaga gawang setelah dirinya meminjamkan Kepa Arrizabalaga ke Real Madrid selama satu musim.

Baca Juga: Mohammed Salah Incar Rekor Baru Ketika Jumpa Chelsea di Pekan Pertama Liga Inggris

Kepa datang ke Santiago Bernabeu dengan status pinjaman setelah kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois mengalami cedera ligamen lutut.

Baca Juga: Hendrajit: Membaca Benang Merah Dalam Buku Novel Steve Berry dan Dan Brown

Kepa juga dikabarkan ingin bertahan lebih lama di Santiago Bernabeu, bahkan ketika Courtois sudah sembuh dari cederanya.

Kepa sebenarnya hampir menjadi kiper Real Madrid pada tahun 2018. Namun, Zinedine Zidan, pada saat itu terlihat sangat ragu dengan dirinya, sehingga Chelsea berhasil menikung pergerakan mereka.

Baca Juga: Pekan Pertama Liga Inggris 2023-2024 Hadirkan Big Match Chelsea vs Liverpool, Berikut Jadwal Pertandingannya!

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Dekati Gelar Juara

Setelah pindah ke Real Madrid, Kepa dimintai keterangan apakah dia ingin melanjutkan masa pinjamannya, dan Kepa menjawab "Ojala" yang artinya Insya Allah.

"Hari ini adalah hari pertama. Saya datang dengan status pinjaman tapi kami akan punya waktu, kita akan lihat dan mudah-mudahan dengan usaha saya dan tingkat kinerja saya itu bisa terjadi." kata Kepa dikutip Orbitindonesia.com dari The Guardian 16 Agustus 2023.

Chelsea sebenarnya masih memiliki tiga kiper lain yang bisa dimainkan secara bergantian seperti Marcus Bettinelli, Robert Sanchez, dan Gabriel Slonina.

Baca Juga: Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin: Globalisasi dan Perang Asimetris

Baca Juga: Profil Lengkap Gabri Veiga, Pemain 21 Tahun yang Jadi Incaran Man City, Liverpool, Chelsea, Hingga Newcastle

Namun, nampaknya Pochettino belum terlalu yakin dengan tiga kiper yang dimilikinya, sehingga dia harus mencari satu kiper lagi untuk menggantikan peran Kepa di bawah mistar gawang.***

Berita Terkait