DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil MotoGP Austria 2023, Bagnaia Menang, Valentino Rossi Full Senyum Anak Didiknya Dominasi Podium

image
Francesco Bagnaia menjadi pemenang dalam kompetisi balapan MotoGP Austria 2023 yang berlangsung di Red Bull Ring Spielberg

 

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia semakin tak terkejar ketika berhasil menangi balapan MotoGP Austria 2023

Francesco Bagnaia tegaskan dengan selalu pimpin ketika balapan yang digelar di Red Bull Ring Spielberg Austria malam WIB.

Legenda MotoGP, Valentino Rossi selaku mentor Bagnaia di Akademi Pebalap VR46 makin full senyum karena pebalap dari tim bentukannya Mooney VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi menangi persaingan dengan tempati podium ketiga.

Baca Juga: Hasil Sprint Race MotoGP Austria 2023, Kecelakaan Karambol Warnai Kemenangan Bagnaia

Sedangkan posisi kedua dihuni oleh pebalap KTM Red Bull Brad Binder yang cukup kesulitan imbangi kecepatan Francesco Bagnaia.

Dalam balapan kali ini Brad Binder menjadi pesaing Bagnaia satu satunya sejak keduanya keluar dari tikungan pertama di posisi terdepan.

Brad Binder langsung tempet ketat di belakang dan tak membiarkan Francesco Bagnaia melesat sendirian.

Baca Juga: Profil Lengkap Azizah Salsha, Anak Anggota DPR yang Menikah dengan Arhan Pratama Pemain Sepakbola

Di posisi ketiga ada Jack Miller yang dalam waktu singkat terpaut gap di atas 1 detik dari mereka berdua.

Sementara itu pebalap Gresini Racing, Alex Marquez sudah siap merebut posisi podium milik Miller yang terus membuntuti, walau akahirnya Alex mampu menyalip Miller di tikungan 9 pada lap keempat.

Perebutan tempat ketiga pun ikut memanaskan situasi dimana penantangnya adalah duo pebalap Mooney VR46 Racing Team, Luca Marini dan Marco Bezzecchi yang berada di belakang Alex dengan tempat posisi 4 dan 5.

Baca Juga: Audit Keuangan PSSI, Erick Thohir Disambut Positif Publik, Bikin Sepak Bola Indonesia Lebih Transparan

Hingga putaran ke 10, Bagnaia terus melebarkan jarak gap dengan Binder sampai 0,4 detik, sedangkan Alex yang berada ditempat ketiga tertinggal cukup jauh dengan jarak 1,7 detik.

Ketika tersisa 15 lap, Francesco Bagnaia semakin sulit untuk dikejar setelah pertajam jarak gap dengan Binder menjadi 1,1 detik.

Duel tempat ketiga pun diperebutkan Marco Bezzecchi dan Alex Marquez, Bezzecchi sempat menyalip Alex di tikungan 1, sayangnya dirinya melebar di lintasan hingga posisinya dapat diambil kembali oleh Alex dengan mudah.

Baca Juga: Rekomendasi 6 Cafe di Pasuruan dengan Pemandangan Alam Sawah dan Gunung yang Mempesona

Pertempuran masih terus panas, dimana Bezzecchi tak menyerah untuk mengejar Alex Marquez.

Bagnaia tak terbendung lagi setelah cetak selisih capai 3 detik di depan Brad Binder, di posisi ketiga Bezzecchi berhasil salip Alex di tikungan 9 ketika balapan sisakan lima putaran lagi.

Posisi Alex Marquez kembali terancam turun usai Luca Marini membuntuti di belakangnya, benar saja Marini berhasil salip Alex untuk finis di posisi keempat.

Baca Juga: Webtoon NCT dan Web Novel RIIZE Akan Diproduksi Oleh SM dan Kakao untuk Penggemar, Bagaimana Alur Ceritanya

Hingga berakhirnya balapan, Bagnaia sukses naik podium kedua di sirkuit yang sama dengan jarak waktu 5 detik dengan Binder yang harus puas berada di posisi kedua. ***

Berita Terkait