DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Yuk Intip Daftar Lagu yang akan Rilis pada Bulan September 2023

image
Daftar lagu yang akan rilis di bulan September

 

ORBITINDONESIA.COM - Siapkan mantelmu, karena bulan hujan di bulan September akan segera datang membawa kelabu kedalam hidupmu.

Bulan September memang dikenal sebagai bulan awal dimana musim hujan segera datang dan membasahi bumi ini sampai paling tidak bulan Desember mendatang.

Namun jangan khawatir, karena pada bulan September ini ada banyak film, musik, dan series yang bakalan nemenin September kalian supaya tetap ceria.

Baca Juga: Inilah 10 Universitas Paling Berpengaruh dalam Riset Industri di Indonesia, ITB Paling Tinggi

Mendengar bulan September pasti sebagian orang, khususnya penggemar musik Pop Punk, langsung teringat dengan lagu berjudul Wake Me Up When September End.

Lagu ini menjadi sangat fenomenal karena dibawakan oleh band punk paling terkenal dari Amerika Serikat, Green Day.

Bukan hanya lirik dan melodinya yang indah saja yang membuat lagu ini terkenal dan banyak disukai oleh remaja-remaja pada waktu itu, melainkan kisah kelam dibalik lagu tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Sleep Call, Tayang Perdana 7 September 2023: Angkat Tentang Isu Kesehatan Mental

Lagu ini ditulis oleh sang vokalis, Billie Joe Armstrong, berdasarkan kisah masa kecilnya ketika ditinggal pergi oleh ayahnya yang meninggal dunia.

Sesaat setelah sang ayah dikuburkan ke bumi, Billie selalu mengunci dirinya di dalam kamar tanpa pernah mau membuka pintu untuk siapapun.

Ibunya Billie selalu mengetuk pintu kamar untuk memastikan bahwa Billie masih dalam keadaan baik-baik saja.

Baca Juga: The First Responders 2 Semakin Menegangkan, Penonton Pertanyakan Kematian Jin Ho Gae, Apakah Benar atau Tipuan

Namun, Billie selalu menjawab "Wake Me Up When September End" yang artinya bangunkan aku ketika bulan September sudah berakhir.

Pengalaman menyedihkan tersebutlah yang menjadi inspirasi bagi Billie untuk membuat lagu ini dan dipersembahkan untuk mendiang ayahnya yang sangat dia cintai.

Langit gelap, hujan rintik-rintik, dan lagu yang bernuansa sedih, apakah bulan September selalu membawa kesedihan?.

Baca Juga: Sinopsis Film Petualangan Sherina 2 yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Nonton, Tayang Bulan September 2023

Berikut adalah daftar lagu yang akan rilis pada bulan September 2023:

1. EITS - END

Ini mungkin bukan album terakhir yang akan dikeluarkan oleh mereka, tapi album terbaru EITS kali ini berjudul END.

Baca Juga: Bahagianya Inaki Godoy Pemeran Luffy di One Piece Live Action Bertemu Legenda hidup Eiichiro Oda

Album ini menandai perjalanan panjang EITS ke dalam atmosfer, post-rock, dan seni musik instrumental yang hampir menjadi simfoni.

Album ini menjadi album non soundtrack yang dibuat oleh EITS sejak band tersebut pertama kali berdiri pada tahun 2016.

Meskipun tetap saja semua karya berbentuk lagu yang mereka keluarkan, baik yang menjadi soundtrack film ataupun tidak, memiliki skor film yang dramatis.

Baca Juga: Apa Kisah Sedih di Balik Lagu Wake Me Up When September Ends, Begini Cerita Sang Vokalis yang Bikin Hati Remuk

Lagu utama dalam album ini berjudul Explosions In The Sky dan akan rilis untuk publik mulai tanggal 15 September 2023.

2. Doja Cat - Demons

Video klip merupakan salah satu seni dari dalam musik yang menjadi bagian paling ditunggu-tunggu oleh semua penggemar selain dari lagu baru yang dirilis oleh sang musisi.

Baca Juga: Berikut Profil Oh Eui Sik, Pemeran Kim Do Ha, Tim Forensik yang Ahli Jinakkan Bom dalam The First Responders 2

Namun, sekarang ini sangat jarang sekali ada musisi atau band yang menggunakan format ini sebagai sarana untuk menarik para pendengar dan mempromosikan lagu ini.

Musisi dan band lebih senang merilis music video atau video lirik untuk single yang mereka rilis tanpa menggunakan video klip.

Doja Cat merupakan salah satu musisi yang masih menggunakan format video klip untuk lagu yang dirilisnya.

Baca Juga: PRAKTIS, Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema Bhinneka Tunggal Ika Untuk Guru SMP dan MTs

Demons adalah lagu baru yang dirilisnya menggunakan seni video klip yang sangat keren dan sedikit menyeramkan.

Demons merupakan lagu yang nantinya akan dimasukan ke dalam album yang akan dirilis oleh Doja Cat yang berjudul Scarlet.

Album ini nampaknya dibuat untuk membuat orang takut terlihat dari video klip Demons yang terlihat seperti film horor mini. Single Demons akan mulai dijual untuk publik pada tanggal 1 September 2023.

Baca Juga: Judul dan Lirik Official Soundtrack One Piece Live Action di Netflix, Iringi Petualangan Luffy di Grand Line

3. Nicki Minaj - Last Time I Saw You

Nicki Minaj mengeluarkan single emosional terbarunya yang berjudul Last Time I Saw You yang akan menjadi salah satu lagu untuk albumnya yang berjudul Pink Friday 2.

Pada bulan Juni lalu, ratu rap ini sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya akan mengeluarkan album baru yang menjadi sekuel dari album sebelumnya yang berhasil masuk ke nominasi Grammy Awards yang berjudul Pink Friday.

Baca Juga: Spoiler Drakor The First Responders 2 Episode 10, Curiga Dibunuh, Makam Ma Jungdo Dibongkar untuk Otopsi Ulang

Nicky Minaj berkata bahwa dia sedang berusaha menyelesaikan proyek Pink Friday 2 ini dan dikabarkan akan segera selesai pada awal musim dingin mendatang.

Salah satu single yang akan masuk ke dalam album Pink Friday 2 tersebut adalah lagu Last Time I Saw You.

Single ini sudah bisa dinikmati untuk publik pada tanggal 1 September 2023.

Baca Juga: Spoiler Shibuya Incident Arc Anime Jujutsu Kaisen Season 2 Berdasarkan Lagu Opening Specialz dari King GNU

4. Oliver Tree - Essence

Pakaian yang nyentrik dan lagu dengan tema perpaduan musik disco dengan pop menjadi ciri khas dari Oliver Tree dalam setiap penampilannya.

Setelah sukses dengan single sebelumnya yang berjudul Life Goes On, kini Tree sedang mengerjakan single terbarunya yang berjudul Essence.

Baca Juga: Ini Dia Rekap Hasil Pertandingan Kompetisi BRI Liga 1 Setelah Laga di Pekan ke 11 Usai Digelar Malam Tadi

Pakaian yang nyentrik dan personaliti yang dibangunnya menghadirkan banyak fans dari seluruh dunia untuk musik-musik yang diciptakannya.

Kali ini Oliver Tree berkolaborasi dengan grup musik Super Computer untuk single Essence yang sudah dirilis olehnya.

Lagu ini menjadi salah satu lagu yang akan masuk ke dalam album terbarunya yang berjudul Alone In A Crowd yang dijadwalkan rilis pada tanggal 29 September 2023.

Baca Juga: Rekomendasi Film Animasi Trippy Terbaik Sepanjang Masa: Bukan Tontonan Anak!

5. NCT U - N.Y.C.T

Grup musik dari Korea, NCT U, dikabarkan akan segera mengeluarkan single terbaru mereka yang berjudul N.Y.C.T.

Lagu bergenre K-POP ini merupakan sebuah single ke delapan dari proyek lagu NCT LAB yang sudah dimulai sejak tahun lalu oleh salah satu member mereka, Mark.

Baca Juga: Sinopsis Film Sleep Call, Tayang Perdana 7 September 2023: Angkat Tentang Isu Kesehatan Mental

Lagu ini sebenarnya sudah sempat dibawakan oleh salah satu member mereka, Taeil dan Haechan, ketika menggelar konser bertajuk Neo City: The Link+ pada bulan Oktober 2022.

Namun lagu tersebut belum dirilis untuk publik secara resmi dan dijadwalkan akan dirilis untuk publik pada tanggal 7 September 2023.

6. Olivia Rodrigo - Get Him Back

Baca Juga: Liverpool Cukur Habis Aston Villa di Pekan ke 4 Liga Inggris, Szoboszlai Cetak Gol Perdana Bagi The Reds

Melalui unggahan Instagram pribadi miliknya, penyanyi muda Olivia Rodrigo membuat sebuah postingan daftar lagu yang akan masuk ke dalam album keduanya yang berjudul GUTS.

Ada sebanyak dua belas lagu yang akan masuk ke dalam album GUTS terbarunya termasuk single terbarunya yang berjudul All American Bitch dan Bad Idea.

Sementara single terbarunya yang berjudul Get Him Back yang akan masuk ke dalam album GUTS juga akan dijawalkan rilis pada tanggal 8 September 2023.

Baca Juga: Hasil MotoGP Catalunya 2023, Diwarnai Kecelakaan Hebat, Aleix Espargaro dan Aprilia Mendominasi Podium

Itulah daftar lagu yang akan rilis pada bulan September 2023. Lagu-lagu tersebut dirangkum karena akan masuk ke dalam album yang banyak ditunggu para fans.***

Berita Terkait