DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Baru Rilis 2 Chapter, Manga Kagura Bachi Lampaui Black Clover Sebagai Komik Terpopuler di Mangaplus

image
Manga Kagura Bachi lampaui pembaca Black Clover di aplikasi mangaplus. (Sumber foto: Sportskeeda)

ORBITINDONESIA.COM - Shonen Jump baru saja merilis manga Kagura Bachi pada bulan September 2023 ini dan berhasil menjadi trending di berbagai media sosial.

Belum ada satu bulan berlalu sejak dirilis, manga Kagura Bachi berhasil mendapatkan prestasi gemilang dengan menjadi komik terpopuler di aplikasi Mangaplus.

Bahkan popularitas manga Kagura Bachi ini berhasil melampaui kepopuleran manga lain seperti Dragon Ball Super, Spy x Family sampai Black Clover di aplikasi Mangaplus.

Baca Juga: Pilkada Jawa Tengah: Partai Golkar Godok Raffi Ahmad, Pengamat Teguh Yuwono Bilang Menarik

Baca Juga: PENTING: Air Lemon Bisa Membantu Penurunan Berat Badan

Manga Kagura Bachi sendiri menceritakan seorang penempa pedang yang hidup bersama ayahnya yang bernama Chihiro.

Tapi satu hari ayah Chihiro dibunuh secara kejam oleh satu organisasi penyihir misterius di manga Kagura Bachi.

Baca Juga: Kabar Duka, Jaksa Agung Muda Pidana Umum Fadil Zumhana Meninggal

Untuk membalaskan dendamnya, Chihiro menggunakan pedang terakhir yang dibuat oleh ayahnya dan mempunyai kekuatan sihir yang sangat kuat dan tidak bisa dikalahkan.

Baca Juga: Sinopsis dan Jadwal Tayang Anime Haikyu!! Movie: Battle of the Garbage Dump, Hinata Shoyo Lawan Kozume Kenma

Pada manga Kagura Bachi chapter pertama, Chihiro diperlihatkan mendatangi kelompok kriminal bersenjata di Jepang dan memeras orang tidak bersalah.

Baca Juga: Pilkada Kota Semarang: Hevearita Gunaryanti Rahayu Diperintah Megawati Maju Bertarung

Chihiro dengan brutal membunuh kelompok kriminal tersebut tanpa ampun dengan menggunakan teknik pedang yang dimilikinya.

Pada manga Kagura Bachi, Chihiro menggunakan teknik pedang bernama Enten dan Kuro yang membuatnya mampu menebas banyak orang dalam satu kali serangan.

Baca Juga: Anak Erick Thohir Ungkap Rahasia Ayahnya di Rumah

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Didik J Rachbini: Gagasan Pasangkan Anies Baswedan dan Ahok adalah Eksperimen Berani

Bersama Shiba, Chihiro mencari keberadaan organisasi bernama Hishaku yang telah membunuh dan mencuri pedang buatan ayahnya.

Organisasi Hishaku ini disebut Chihiro telah mencuri 6 pedang buatan ayahnya yang mempunyai kekuatan sihir khusus dan kemampuan yang lebih kuat.

Pertarungan Chihiro di manga Kagura Bachi masih akan terus berlanjut ke chapter berikutnya untuk memburu organisasi Hishaku.

Baca Juga: Pilkada Depok: PKS dan Golkar Sepakat Gotong Royong Usung Imam Budi Hartono dan Ririn Farabi Arafiq

Berbeda dengan karya Shonen Jump yang biasanya selalu mengusung tokoh utama yang bersifat ceria dan pantang menyerah menggapai impian kali ini berbeda dengan Kagura Bachi.

Chihiro di manga Kagura Bachi ini membuat Chihiro sebagai karakter utama yang ahli berpedang seperti Kenshin Himura di Samurai X tapi brutal seperti Guts di Berserk.

Tema yang tidak biasa dari manga Kagura Bachi ini berhasil menjadi sorotan penggemar dan membuat komik karya Hokazono Takeru menjadi trending di berbagai media sosial.

Baca Juga: InJourney Airports Siapkan 13 Bandara untuk Embarkasi dan Debarkasi Layani Angkutan Haji 2024

Salah satu bukti keberhasilan manga Kagura Bachi adalah dengan melampaui manga Dragon Ball Super di aplikasi Mangaplus.

Mengutip postingan akun Instagram nandaime_id menunjukan manga Kagura Bachi berada di posisi 8 sebagai komik terpopuler di aplikasi baca manga legal Mangaplus.

Di posisi ketujuh terdapat manga Boruto: Next Generation yang saat ini sudah memasuki waktu timeskip di manga Two Blue Vortex.

Baca Juga: Bagus Ahmad Rizaldi: Klub Presiden untuk Wujudkan Angan Seabad Negeri, Belajar dari Tradisi Politik di AS

Selain Dragon Ball Super, manga Kagura Bachi juga berhasil mengungguli Spy x Family sampai Black Clover di aplikasi Mangaplus.

Dalam tangkapan layar akun Instagram nandaime_id menunjukan manga Kagura Bachi mempunyai jumlah pembaca sebanyak 318.953 di Mangaplus.

Manga Kagura Bachi chapter 2 ditutup dengan Shiba dan Chihiro mendapat informasi lokasi tentang organisasi Hishaku dan pedang sihir buatan ayahnya bertempat di Kota Tokyo.

Baca Juga: Belgia, Denmark, dan Spanyol Menyambut Resolusi tentang Keanggotaan Palestina di Majelis Umum PBB

Pada manga Kagura Bachi chapter berikutnya tampaknya akan memperlihatkan pertarungan antara Chihiro dan organisasi Hishaku.

Sejauh ini masih belum ada informasi yang jelas tentang tujuan organisasi Hishaku dan mengapa dia mencuri pedang ayah Chihiro di manga Kagura Bachi.

Yang jelas sambutan positif dari penggemar untuk manga Kagura Bachi menjadi bukti komik dari Shonen Jump ini akan menjadi perbincangan selama beberapa bulan ke depan.

Baca Juga: Mesir, Arab Saudi, dan Irak Sambut Resolusi Majelis Umum PBB tentang Keanggotaan Palestina

Itulah informasi mengenai manga Kagura Bachi yang menjadi komik terpopuler di aplikasi Mangaplus.***

Berita Terkait