DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MotoGP Austria 2022: Gagal Naik Podium, Aleix Espargaro Tetap Bangga Sembari Berswafoto Bersama Keluarga

image
Aleix Espargaro tetap lakukan swafoto bersama keluarga

ORBITINDONESIA – Walaupun tak naik podium di MotoGP Asutria 2022, pembalap Aprilia Aleix Espargaro tetap merasa bangga.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu hanya mencapai garis finis di urutan ke enam pada MotoGP Austria 2022.

Meski tak naik keatas podium di MotoGP Austria 2022, Aleix Espargaro mengaku telah berusaha keras untuk mendapatkan hasil maksimal.

Baca Juga: Citra Mahasiswa Jalur Mandiri Jadi Rusak Karena Kasus Rektor Unila yang Ditangkap KPK

Bahkan, pembalap berusia 33 tahun itu mengaku bahwa dirinya kalah cepat dengan para pembalap lainnya seperti Francesco Bagnaia, Fabio Quartararo, Jack Miller, Luca Marini, dan Johann Zarco.

Dikutip ORBITINDONESIA dari instagram miliknya, @aleixespargaro, ia tampak tersenyum bahagia saat berswafoto bersama seorang wanita serta kedua anak kecil.

"Lo he dado todo hoy, una P.6 muy muy luchada, vendran carreras mejores, a sonreir y a seguir creyendo! Vamos! ???? @aprilia," begitu keterangan Aleix Espargaro.

Baca Juga: Gara-Gara Amplop Irjen Ferdy Sambo, LPSK bakal Datangi KPK Hari Ini

Sebelumnya, Aleix Espargaro juga mengeklaim bahwa balapan tersebut adalah salah satu balapan terbaiknya di musim 2022 ini.

“Saya memakai ban lunak, jadi saya terus berusaha untuk menyodok ke depan secepat mungkin di lap pertama," cetus Aleix Espargaro, dilansir dari Speed Week.

Aleix Espargaro menambahkan bahwa keseluruhan kemampuannya telah dilakukan secara maksimal tapi ia tak memiliki kecepatan maksimum.

Baca Juga: PSS Sleman Sesalkan Aksi Pembakaran Flare Suporter Persib Bandung

"Saya tetap menjalani balapan terbaik musim ini, karena pada lap ke-15 saya sudah dekat dengan Pecco dan Fabio,” imbuhnya.

Dengan begitu, Aleix Espargaro tetap bangga dan senang dengan hasil yang diraihnya itu. Sebab, ia tidak melakukan kesalahan yang fatal. Meskipun, ia gagal meraih podium.

“Saya melakukan banyak putaran dengan waktu kira-kira 1 menit 29 detik dan melewati batas di setiap tikungan. Saya tidak melakukan kesalahan, jadi saya sangat bangga dengan balapan ini," ujar Aleix Espargaro.***

Berita Terkait