DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Inilah 4 Penyihir Terkuat Pengganti Satoru Gojo di Manga Jujutsu Kaisen, dari Yuta Okkotsu Sampai Maki Zenin

image
Calon penyihir terkuat di manga Jujutsu Kaisen pengganti Satoru Gojo. (Sumber foto: Sportskeeda)

ORBITINDONESIA.COM - Pertarungan antara Sukuna dan Satoru Gojo secara resmi telah berakhir di manga Jujutsu Kaisen dan akan digantikan oleh Yuta Okkotsu dan Maki Zenin.

Yuta Okkotsu dan Maki Zenin adalah dua penyihir terkuat dari murid Satoru Gojo di manga Jujutsu Kaisen dan bisa menjadi lawan terbaru dari Sukuna.

Selain Yuta Okkotsu dan Maki Zenin terdapat dua siswa lain yang bisa menggantikan Satoru Gojo sebagai penyihir terkuat di manga Jujutsu Kaisen.

Baca Juga: Amerika Tawarkan Data Rahasia ke Israel untuk Temukan Pemimpin Hamas Tanpa Harus Menyerang Rafah

Baca Juga: Keluarga Besar Putra Putri Polri Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Seperti yang sudah diketahui semua penggemar manga Jujutsu Kaisen, jika Satoru Gojo adalah penyihir terkuat di masa modern setelah Sukuna menghilang.

Satoru Gojo menjadi murid bagi sekolah penyihir di manga Jujutsu Kaisen dan mempunyai teknik kutukan Infinity, Limitless dan Siz Eyes.

Baca Juga: Hamas: Seorang Sandera Warga Inggris Tewas Terkena Bom Israel

Ketiga kemampuan utama Satoru Gojo ini membuatnya menjadi penyihir terkuat di manga Jujutsu Kaisen dan tidak bisa dikalahkan oleh siapapun.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Terbaik dari Albus Dumbledore yang Diperankan Michael Gambon di Film Harry Potter
 
Satoru Gojo juga menjadi alasan kenapa Kenjaku atau Suguru Geto tidak bisa melancarkan rencananya untuk membasmi manusia non penyihir.

Karena itulah Satoru Gojo disegel di dalam Prison Realme oleh Kenjaku yang sudah diadaptasi di versi anime Jujutsu Kaisen.

Baca Juga: Bebaskan Palestina: Ratusan Orang dari Berbagai Kalangan di Jepang Ikuti The Intifada March

Setelah berhasil bebas dari Prison Realme, Satoru Gojo mempunyai tugas utama untuk mengalahkan Sukuna di manga Jujutsu Kaisen.

Baca Juga: 6 Fakta Unik Albus Dumbledore di Film Harry Potter yang Diperankan Michael Gambon

Sukuna disebut penggemar mempunyai rencana jahat untuk kembali memperbudak manusia non penyihir sama seperti 800 tahun lalu.

Baca Juga: MotoGP Prancis: Disiarkan Langsung Oleh Trans7 Minggu Malam Ini

Namun untuk melakukan rencananya itu, Sukuna juga harus mengalahkan Satoru Gojo terlebih dahulu di manga Jujutsu Kaisen.

Satoru Gojo harus mengalahkan Sukuna untuk membebaskan Megumi Fushiguro yang tubuhnya diambil alih oleh raja kutukan tersebut.

Tapi kekalahan Satoru Gojo dari Sukuna memang menjadi plot twist terbesar di manga Jujutsu Kaisen, karena sama sekali tidak diduga oleh penggemar.

Baca Juga: Al Hilal Juara Liga Saudi, Cristiano Ronaldo Masih Berpeluang Raih Trofi Pencetak Gol Terbanyak

Kekalahan Satoru Gojo dari Sukuna merubah strategi bertarung untuk menghadapi Sukuna sekarang diambil alih oleh siswa penyihir dan murid Gojo.

Sebenarnya sudah banyak penggemar yang sejak awal memprediksi jika Satoru Gojo akan kalah atau tewas dalam pertarungan di manga Jujutsu Kaisen.

Hal ini dikarenakan Satoru Gojo yang terlalu kuat dan membuat karakter pendukung lain tidak mempunyai kesempatan untuk tampil.

Baca Juga: Kaesang Bagikan Kabar Suka Cita: Istrinya Hamil

Alhasil kematian Satoru Gojo bisa jadi kesempatan bagi muridnya agar bisa unjuk kekuatan dan mengalahkan Sukuna di manga Jujutsu Kaisen.
 
Tapi untuk mengalahkan Sukuna di manga Jujutsu Kaisen tentunya para murid Satoru Gojo harus mempunyai kekuatan yang setara dengan raja kutukan.
 
Sebelumnya Satoru Gojo pernah berkata jika terdapat beberapa murid yang berpotensi untuk menyamai dirinya sebagai penyihir terkuat.

Salah satunya adalah Yuta Okkotsu yang termasuk sebagai penyihir tingkat spesial di manga Jujutsu Kaisen.

Yuta Okkotsu pertama kali tampil di manga Jujutsu Kaisen 0 dengan lawan utamanya adalah Suguru Geto.

Baca Juga: Yang Tercecer di Era Kemerdekaan (8): Mencari Kakek di Hutan Kalimantan

Yuta Okkotsu adalah penyihir tingkat spesial yang mempunyai teknik kutukan meniru kemampuan lawannya dan roh kutukan bernama Rika.

Aliran energi kutukan dari Rika ini membuat Yuta Okkotsu mempunyai energi kutukan tidak terbatas seperti Satoru Gojo di manga Jujutsu Kaisen.

Tapi dalam spoiler manga Jujutsu Kaisen chapter 237, Yuta Okkotsu tidak diperlihatkan ikut bertarung melawan Sukuna bersama Kashimo Hajime.

Baca Juga: Solois dan Anggota Grup Band One Direction, Niall Horan: Terima kasih Jakarta!

Kemungkinan besar sejak awal, Yuta Okkotsu dipersiapkan untuk menghadapi Kenjaku atau Suguru Geto karena kekuatannya setara dengan penyihir tingkat spesial.

Sedangkan murid Satoru Gojo yang turun tangan menggantikan gurunya untuk menghadapi Sukuna adalah Hakari Kinji.

Hakari Kinji adalah penyihir lain yang berpotensi untuk melampaui Satoru Gojo sebagai penyihir terkuat di manga Jujutsu Kaisen.

Baca Juga: Liga Champions Asia: Yokohama Marinos Menang Melawan Al Ain di Leg Pertama Final

Tapi karena Kashimo Hajime menghadapi Sukuna, jadinya Hakari Kinji adalah orang yang berhadapan dengan Uraume.

Meskipun tidak mempunyai energi kutukan tidak terbatas seperti Satoru Gojo dan Yuta Okkotsu, Hakari Kinji bisa hidup abadi dengan kekuatan Domain Expansion milknya.

Hakari Kinji tidak akan tewas selama mendapatkan jackpot di dalam Domain Expansion miliknya sendiri meskipun mendapat cedera berat dari serangan lawan.

Baca Juga: Hendrajit: Membaca Benang Merah Dalam Buku Novel Steve Berry dan Dan Brown

Kemudian murid Satoru Gojo ketiga yang berpotensi menjadi penyihir terkuat adalah Yuji Itadori yang sebelumnya menjadi wadah bagi Sukuna.

Yuji Itadori memang belum menguasi teknik kutukan dengan serangan yang kuat ataupun Domain Expansion.

Tapi Yuji Itadori mempunyai kekuatan fisik di luar batas manusia biasa dan dengan kekuatan pukulan super kuat.

Baca Juga: Liga Inggris: Manchester City Dekati Gelar Juara

Satoru Gojo sendiri pernah mengakui jika suatu hari nanti Yuji Itadori bisa menjadi penyihir terkuat di manga Jujutsu Kaisen.

Kemungkinan besar Yuji Itadori akan menghadapi Sukuna setelah di manga Jujutsu Kaisen Kashimo Hajime undur diri dari pertarungan.

Kemudian siswa lain yang berpotensi menjadi penyihir terkuat adalah Maki Zenin yang sudah menguasai energi kutukan.

Baca Juga: Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin: Globalisasi dan Perang Asimetris

Setelah mengalahkan Naoya Zenin, Maki Zenin dipastikan menjadi manusia non penyihir terkuat setelah kematian Toji Fushiguro di manga Jujutsu Kaisen.

Sama seperti Toji Fushiguro, Maki Zenin mempunyai kekuatan fisik manusia super dan mampu mengalahkan Satoru Gojo di masa lalu.

Bukan tidak mungkin jika Maki Zenin bisa mengalahkan Sukuna atau Kenjaku di manga Jujutsu Kaisen menggantikan Satoru Gojo.

Baca Juga: Google Cloud Sediakan Platform Pelatihan Daring Bagi yang Ingin Asah Keterampilan di Bidang Teknologi

Namun sebelum masuk ke pertarungan keempat nama karakter di atas, manga Jujutsu Kaisen kali ini berfokus kepada pertarungan antara Sukuna dan Kashimo Hajime terlebih dahulu.***

Berita Terkait