DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Liga Inggris Pekan ke 11, Manchester City Berpesta Gol di Gawang Bournemouth

image
Manchester City sukses raih tiga angka usai berpesta gol di gawang Bournemouth dalam lanjutan pekan ke 11 Liga Inggris

ORBITINDONESIA.COM – Pekan ke 11 Liga Inggris hadirkan laga Manchester City melawan Bournemouth yang berkesudahan dengan kemenangan besar City 6-1 atas Bournemouth.

Pekan ke 11 Liga Inggris antara Manchster City melawan Bournemouth berlangsung di Etihad Stadium Manchester dinihari WIB.

Manchester City pertegas dominasi permainan sejak awal dengan peluang yang mereka ciptakan untuk mendapatkan gol pertama.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Bruno Fernandes Jadi Penyelamat Manchester United Dalam Laga Melawan Fulham

Bernardo Silva menjadi pemain yang sangat aktif dengan berusaha menciptakan peluang atau mencetak gol.

Namun gol pertama bagi Manchester City baru hadir pada menit ke 30 melalui Jeremy Doku, berawal dari membangun serangan dari belakang melalui Nathan Ake yang mengoper kepada Jeremy Doku.

Demi menusuk ke areal kotak penalti Bournemouth, Doku pun memainkan bola 1-2 dengan Rodri, begitu bola kembali kepada dirinya, Doku langsung lepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh barisan belakang Bournemouth.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Semen Padang Sukses Comeback atas PSDS Deli Serdang

Unggul lebih dulu membuat Manchester City tidak kesulitan ketika mencetak gol ke dua pada menit ke 33.

Berawal dari Jeremy Doku yang memberikan assist ketika terciptanya gol kedua dari sisi kanan pertahanan Bournemouth lewat operan 1-2 dengan Kyle Walker.

Doku mencoba mengelabui Chris Mepham lewat permainan kakinya untuk mengoper bola ke Bernardo Silva.

Baca Juga: Hasil Pegadaian Liga 2, Sulut United Perpanjang Tren Negatif Persiba Balikpapan

Dan mudah saja bagi Bernardo Silva yang berlari ke arah bola bergulis dan meneruskan menjadi gol 2-0 untuk Manchester City.

Laga ini menjadi miliki Jeremy Doku setelah bukukan assist ke 2 nya pada menit ke 37 berawal dari ketidaksengajaan tendangan Doku yang berusaha mencetak gol.

Manfaatkan sepak pojok Bernardo Silva, tendangan Doku mengenai Manuel Akanji yang langsung saja menceploskan bolanya dan mencatatkan namanya di papan skor Etihad Stadium Manchester 3-0 untuk Manchester City.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1: Persikabo Sukses Putus Tren Negatif Usai Kalahkan RANS Nusantara FC

Bournemouth sempat mencoba membalas pada menit ke 31 namun sundulan Dominic Solanker hanya mengarah ke pelukan Ederson.

Hingga wasit Craig Pawson meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Lepas turun minum, Bournemouth berusah mencari gol balasan pada menit ke 47. Solanke sempat teruskan bola Ryan Christie menjadi gol, sayang hakim garis mengangkat bendera offsiden sbeelum bola bergulir masuk ke gawang Ederson.

Baca Juga: Liga Italia, Karena Badai Ciaran dan Banjir, Ultras Fiorentina Desak Laga Melawan Juventus Ditunda

Bournemouth kembali tertinggal ketika laga berjalan di menit ke 64, dimana kembali lagi Doku catatkan hattrick assist setelah bekerja sama dengan Phil Foden.

Serangan dimulai dari Phil Foden yang memilih mengoper bola ke sisi kiri untuk Doku, sebaliknya begitu Doku melihat Foden berada dalam situasi strategis dirinya mengoper bola kembali dan bola berhasil masuk bergulir lewati kiper Bournemouth.

Bournemouth sempat membalas lewat Luis Sinisterra pada menit ke 74 dengan manfaatkan umpan dari Max Aarons.

Baca Juga: Bursa Transfer Pegadaian Liga 2: Lepas Dua Pemain Asingnya, Malut United Gaet Jose Wilkson

Gol balasan dari Bournemouth ini membuat Manchester City tersentak dan segera membuat gol kembali hingga dua kali.

Doku kembali catatkan assist keempatnya dengan membantu Bernardo Silva mencetak gol keduanya pada menit ke 74, menjadi 5-1 untuk Manchester City

Nathan Ake menutup pesta gol Manchester City dengan golnya pada menit ke 88 dimana dirinya rela meluncur jatuh untuk menyundul bola hasil umpan Oscar Bobb dan menjadikan 6-1 untuk Manchester City.

Baca Juga: Anti Gabut, Inilah Daftar Drakor Bertabur Bintang yang Tayang Bulan November Lengkap dengan Sinopsisnya 

Wasit Craig Pawson pun meniupkan peluit tanda berakhirnya laga dengan pesta enam gol Manchester City atas Bournemouth dalam pekan ke 11 Liga Inggris.

Dengan hasil ini membuat Manchester City berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan torehan 27 poin dari 11 laga yang sudah dimainkan.

Sementara Bournemouth harus puas di peringkat 17 dengan 6 poin dari 11 laga yang sudah mereka mainkan. ***

 

Berita Terkait