DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Practice MotoGP Malaysia, Alex Marquez Patahkan Dominasi Jorge Martin

image
Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi Practice MotoGP Malaysia pada Jumat 10 November 2023 yang berlangsung di Sepang International Circuit

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Gresini Racing, Alex Marquez secara dramatis menjadi yang tercepat dalam sesi latihan atau Practice dalam MotoGP Malaysia.

Alex Marquez catatkan waktu terbaik 1 menit 57,823 detik pada sesi Practice atau latihan yang dihelat di Sepang International Circuit pada Jumat 10 November 2023.

Sementara pebalap Pramac Racing, Jorge Martin dan Jack Miller dari Red Bull KTM harus puas berada di posisi kedua dan ketiga dibelakang Alex Marquez.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Malaysia, Motor Aprilia Terbakar di Tikungan Keramat, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Pada sesi Practice dimulai, pebalap Repsol Honda Marc Marquez langsung tancap gas menjadi yang tercepat dalam percobaan pertama dengan catatan waktu 1 menit 59,515 detik.

Awal yang baik bagi Marc Marquez karena alami peningkatan daripada pada pagi hari tadi yang hanya bukukan 2 menit 01,110 detik.

Sementara itu, adik Marc Marquez, Alex Marquez pun tak mau ketinggalan unjuk gigi dari sesi Practice yang baru berjalan 10 menit dengan mengambil posisi teratas dengan raihan 1 menit 58,705 detik.

Baca Juga: Piala Dunia U17 2023, Presiden Jokowi Berikan Bintang Budaya Parama Dharma kepada Gianni Infantino

Sementara nasib kurang beruntung kembali dihadapi oleh pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro setelah motornya terbakar pada sesi FP1 pagi tadi. Espargaro terjatuh di tikungan 1 karena mengalami low side crasch.

Sementara Fabio Quartararo turut panaskan persaingan dengan sukses tembus posisi tiga besar, hal serupa juga dialami pemenang MotoGP Malaysia musim lalu Francesco Bagnaia yang berhasil naik ke lima besar usai kurang baik pada sesi FP1 pagi tadi.

Masuki menit ke 20 jalannya sesi Practice MotoGP Malaysia, Jorge Martin tunjukkan tajinya untuk mengambil alih posisi utama.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 19 BRI Liga 1, Lanjutkan Tren Positif Persija Jakarta Pesta 4 Gol di Gawang Persikabo 1973

Jorge Martin catatkan waktu tercepat setelah selesaikan delapan lap dengan catatan 1 menit 58, 523 detik.

Nasib kurang beruntung dialami Aleix Espargaro yang harus terjatuh untuk kedua kalinya di sesi Practice MotoGP Malaysia usai alami low side crash di tikungan 9.

Dengan sisa waktu 20 menit lagi, rekan Aleix Espargaro, Maverick Vinales merangkak naik ke posisi tiga besar dengan menggeser Marc Marquez.

Baca Juga: Hasil Pekan ke 19 BRI Liga 1, PSIS Semarang Sukses Libas Persita Tangerang

Sementara posisi Bagnaia masih belum aman karena banyak pesaingnya yang berhasil tembus 10 besar dalam sesi Practice MotoGP Malaysia ini.

Brad Binder akhirnya berhasil mengudeta posisi utama dari Jorge Martin, namun tidak berlangsung lama karena pebalap Afrika Selatan ini harus turun usai Fabio Quartararo melesat dengan catatkan waktu 1 menit 58,399 detik.

Tidak terima turun ke bawah membuat Binder mempertajam catatan waktunya untuk bisa kembali yang tercepat dengan 1 menit 58,310 detik,

Baca Juga: Sudah 2 Pekan Ditetapkan Jadi Tersangka Oleh KPK, Wamenkumham Eddy Hiariej Mengaku Tak Tahu

Situasi makin panas di 10 menit terakhri dimana Alex Marquez kembali teratas lagi dengan catatan waktu 1 menit 58,227 detik.

Sementara Aleix Espargaro benar benar kurang beruntung karena harus terjatuh untuk keempat kalinya di sesi Practice MotoGP Malaysia.

Terjadi dramatis di sesi flying lap terakhir dimana Jorge Martin tunjukkan kecepatannya untuk menjadi yang ttercepat dengan caatan waktu 1 menit 57,997 detik.

Baca Juga: Striker Arema FC Gustavo Almeida Dipinjamkan ke Persija Jakarta

Ketika Jorge Martin hampir menjadi yang tercepat, posisi utama yang diduduki oleh pebalap Pramac Racing ini berhasil digusur oleh Alex Marquez.

Dan akhirnya Alex Marquez menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1menit 57,823 detik, sementara sang kakak, Marc Marquez harus terlempar dari 10 besar.

Berikut 10 besar pebalap yang berhasil selesaikan sesi Practice MotoGP Malaysia

Baca Juga: KPK Kembali Jelaskan Alasan Mencekal Tiga Advokat Syahrul Yasin Limpo, Ada Febri Diansyah

1. Alex Marquez (Gresini Racing) 1:57.823

2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) 1:57.997

3. Jack Miller (Red Bull KTM) 1:58.232

Baca Juga: Kemenkumham dan Institut Leimena akan Gelar Konferensi Internasional Literasi Keagamaan Lintas Budaya

4. Brad Binder (Red Bull KTM) 1:58.307

5. Maverick Vinales (Aprilia Racing) 1:58.312

6. Luca Marini (Mooney VR46) 1:58.334

Baca Juga: Hari Minggu, Taman Mini Indonesia Indah Gelar Parade Tari Nusantara, Claudia Ingkiriwang: Mengangkat Budaya 

7. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 1:58.399

8. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1:58.420

9. Marco Bezzecchi (Mooney VR46) 1:58.450

10. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) 1:58.487 ***

 

Berita Terkait