DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Sprint Race MotoGP Malaysia, Alex Marquez Putus Tren Kemenangan Jorge Martin

image
Alex Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi Sprint Race balapan MotoGP Malaysia di Sepang International Circuit Sabtu 11 November 2023

ORBITINDONESIA.COM – Pebalap Gresini Racing, Alex Marques menangi sesi Sprint Race MotoGP Malaysia sekaligus memutus trend kemenangan Jorge Martin.

Alex Marquez tampil ciamik ketika sesi Sprint Race MotoGP Malaysia yang berlangsung di Sepang International Circuit pada Sabtu 11 November 2023.

Memulai start dari peringkat 4, Alex Marquez mampu melakukan overtake dinamis dengan motornya Desmosedici GP22 miliknya hingga berhasil menangi sesi tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Malaysia, Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Alex Marquez menyali Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo dan Jorge Martin dari Pramac Racing yang memulai lomba dari posisi pertama dan kedua.

Francesco Bagnaia langsung tancap gas dan halangi Jorge Martin mengambil jalurnya dengan memotong.

Dengan start cerdas, Francesco Bagnaia berbuah manis membuat Jorge Martin kesulitan mencari celah dan tertahan hingga tutun ke posisi keempat.

Baca Juga: Hasil Practice MotoGP Malaysia, Alex Marquez Patahkan Dominasi Jorge Martin

Alex Marquez langsung melejit ke posisi kedua, sementara itu nasib kurang beruntung dialami oleh Fabio Quartararo yang tertahan dalam rombongan padat di awal balapan sempat turun ke posis 19 sebelum sedikit membaik di posisi 18.

Pebalap Respol Honda, Marc Marque tunjukkan start yang ciamik dimana dari peringkat 20 dirinya melesat tujuh anak tangga menuju peringkat 13.

Alex Marquez pun terus membuntuti Francesco Bagnaia dalam memperebutkan posisi terdepan sementara Jorge Martin sudah berada di peringkat ketiga.

Baca Juga: Hasil FP1 MotoGP Malaysia, Motor Aprilia Terbakar di Tikungan Keramat, Jorge Martin Menjadi yang Pertama

Persaingan di tiga besar pun semakin panas, dimana Alex Marquez sempat menyalip Bagnaia namun melebar bahkan sempat disalip Jorge Martin kemudian melebar lagi namun kembali unggul.

Selain persaingan di tiga besar, persaingan di peringkat empat dan lima juga panas dengan bayangan duo pebalap Red Bull KTM, Jack Miller dan Brad Binder.

Kurang beruntung bagi Marc Marquez, ketika masuki putaran ketiga, dirinya terjatuh di tikungan 14 walau masih bisa melanjutkan namun dirinya melorot jauh di luar 18 besar.

Baca Juga: Hasil MotoGP Thailand 2023, Jorge Martin Juara, Bagnaia Urutan Kedua

Repsol Honda tidak dalam keberuntungan setelah Marc Matquez kini giliran Joan Mir juga alami kecelaan ketika masuki lap kelima di tikungan 15.

Joan Mir juga berusaha bergabung namun posisinya justru menuru, sementara itu posisi terdepan masih dikuasai oleh Franceso Bagnaia, Alex Marquez dan Jorge Martin

Jorge Martin masih belum dapat kesempatan untuk menyalip dari dua rival sesama pebalap Ducati di depannya.

Baca Juga: Prediksi Skor Wolves vs Tottenham di Pekan ke 12 Liga Inggris, Dapatkan Link Nonton Streaming Legal di Sini!

Momentum dramatis kembali terjadi di lap keenam dimana Alex Martin sukses lakukan overtake atas Francesco Bagnaia.

Salipan Alex Martin diikuti oleh Jorge Martin membuat Francesco Bagnaia harus turun ke peringkat 3 dan mulai dibayangi oleh koleganya di Ducati Lenovo Team, Enea Bastianini yang berada di peringkat 4.

Masuki lap 10 yang terakhir, posisi Alex Marquez tidka berubah dalam sesi Sprint Race di Sepang International Circuit

Baca Juga: Penjelasan Ending Loki Season 2, Tom Hiddleston Jadi He Who Remains yang Baru Atur Jalannya Universe Marvel

Dirinya resmi menjadi juara sesi Sprint Race yang diikuti oleh Jorge Martin dan Fracesco Bagnaia lengkapi tiga besar di peringkat dua dan tiga. ***

Berita Terkait