DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Hasil Grup F Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Selandia Baru, Jerman Tatap 16 Besar

image
Selebrasi Paris Brunner usai catatkan namanya di papan skor Stadion Si Jalak Harupat, Jerman menang atas Selandia Baru dan memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023

ORBITINDONESIA.COM – Laga kedua Grup F Piala Dunia U17 2023 hadirkan partai Selandia Baru melawan Jerman yang berkesudahan kemenangan Der Panzer Muda dengan skor 1-3.

Laga Grup F Piala Dunia U17 2023 antara Selandia Baru melawan Jerman berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Bandung Rabu 15 November 2023.

Pada laga perdana, Selandia Baru dan Jerman raih hasil berbeda dimana Selandia Baru kalah telak 0-3 dari Venezuela. Sementara Jerman yang merupakan Jawara Eropa U17 2023 menang 3-1 atas Meksiko.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Meksiko Ditahan Imbang, Venezuela Masih Pimpin Klasemen Grup F

 

Sejak wasit Dahane Beida dari Mauritania meniupkan peluit tanda dimulainya pertandingan, tim asuhan Christian Wueck tampil mendominas permainan daripada Selandia Baru.

Selandia Baru nampak kesulitan dalam menembus rapatnya pertahanan Jerman, Bermain lebih dominan, Jerman nyaris mencetak gol pada menit ke 36 namun sundulan Paris Brunner masih dapat digagalkan mistar gawang.

Setelah berulang kali melakukan percobaan dalam mencari gol, Jerman kali ini bisa memecahkan kebutuan pada menit ke 45+7.

Baca Juga: Hasil Grup E Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Burkina Faso Amerika Serikat Amankan Tiket 16 Besar

Adalah Paris Brunner yang catatkan namanya di papan skor Stadon Si Jalak Harupat Bandung dengan posisi yang tepat untuk menyambut umpan tarik Maximilian Henning.

Tendangan pertama Brunner masih bisa diblok kiper namun bola tepisan Matt Foord masih dapat kembali dirinya sambar.

Gol Paris Brunner menjadi Jerman unggul lebih dulu 1-0 atas Selandia Baru hingga wasit Dahane Beida meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Menang Tipis Atas Korea Selatan, Perancis Masih Puncaki Klasemen Grup E

Lepas turun minum, Jerman tetap mendominasi dan bermain agresif, mereka pun tak perlu menunggu lama untuk menggandakan keunggulan.

Tim asuhan Christian Wueck cetak gol kedua lewat penyerang mereka Max Moerstedt di menit ke 61, golnya ke gawang Selandia Baru adalah gol keduanya di ajang Piala Dunia U17 2023.

Jerman kembali memperlebar jarak dengan Selandia Baru menjadi 0-3 lewat pemain pengganti Bilal Yalcinkaya pada menit ke 81

Baca Juga: Brasil Kini Siap Mental Hadapi Inggris di Matchday 3 Grup C Piala Dunia U17 2023 Setelah Berpesta 9 Gol ke Gawang Kaledonia Baru

Yalcinkaya teruskan bola liar hasil sundulan Fayssal Harchaoui yang terkena tiang gawang Selandia Baru.

Di masa waktu tambahan tepatnya di menit ke 90+1, Selandia Baru mendapatkan penalti setelah Adam Watason dilanggar Almugera Kabar dalam areal terlarang.

Adam Watson sukses menjalankan tugasnya dengan baik, tendangan kaki kananya berhasil menipu kiper Jerman, Max Schmitt, 1-3 untuk Selandia Baru.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Inggris Sukses Taklukkan Iran, Pemain Akademi Man City Jadi Pahlawan Kemenangan The Three Lions

Namun gol Adan Watson di tambahan waktu tidak cukup untuk selamatkan Selandia Baru dari kekalahan, skor akhir adalah Selandia Baru kalah 1-3 dari Jerman

Dengan hasil ini membawa Jerman naik ke puncak klasemen Grup F dengan nilai 6 dan sekaligus lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U17 2023. ***

Berita Terkait