DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Melalui Edukasi dan Aksi Tegas, Nessie Judge Beri Dukungan Mendalam untuk Palestina dalam Konten Kreatif dan Langkah Konkret

image
Nessie Judge membagikan dukungannya untuk Palestina yang saat ini sedang mengalami krisis kemanusiaan melalui unggahan konten video

ORBITINDDONESIA.COM-Nessie Judge, seorang pembuat konten, dengan berani menyuarakan dukungannya untuk Palestina dalam menghadapi krisis kemanusiaan yang sedang terjadi.

Melalui unggahan video kontennya yang berdurasi sekitar 22 menit, Nessie Judge membagikan pemahaman mendalam mengenai sejarah dan konflik antara Palestina dan Israel.

Meskipun mengakui bahwa pandangannya bisa menjadi kontroversial, Nessie Judge percaya bahwa menyuarakan dukungan melalui platformnya adalah langkah yang perlu diambil.

Baca Juga: Pilkada Solo: Kaesang Pangarep Bikin Target Menangkan Calon yang Diusung PSI

Baca Juga: Kunto Aji Kolaborasi dengan Antonio Reinhard dalam Album Terbaru, Hadirkan Karya Lukis Spesial untuk Palestina di JICAF 2023

“Aku udah bikin video yang durasinya cukup panjang, sekitar 22 menit. Sebenarnya video (tentang Palestina) ini cukup kontroversial karena aku memang setting one site, tapi aku merasa it’s necessary, udah jadi kebutuhan bahwa orang-orang yang menonton aku, mendukung aku, tau apa yang terjadi,” kata Nessie.

Dalam sebuah acara bincang-bincang di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Kamis, Nessie menjelaskan bahwa video yang dibuatnya merinci sejarah Palestina dan mengungkap informasi akurat mengenai krisis kemanusiaan yang dihadapi negara tersebut akibat agresi militer Israel.

Baca Juga: Liga 1: Pertandingan Bali United Melawan Persib Bandung Dipindah ke Training Center Tanpa Penonton

Dengan melibatkan penontonnya, Nessie berharap dapat memberikan kontribusi positif kepada warga yang membutuhkan dukungan.

Baca Juga: Pemuda NTB Deklarasikan Relawan Batur Mahfud untuk Memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024

“Aku breakdown untuk sejarahnya, and that’s where I stand. Jadi, dengan menyuarakan support melalui video, itu adalah bantuan aku dan bisa jadi bantuan untuk teman-teman," ujarnya.

Baca Juga: Di World Water Forum di Bali, Sandiaga Uno: Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Siapkan Indonesia Pavilion

Selain mengunggah video panjang, Nessie juga aktif menyuarakan dukungannya untuk Palestina di akun media sosial pribadinya.

“Sebagai bagian dari dunia ini, kita punya kewajiban untuk berperan aktif dalam isu-isu kemanusiaan. Apa yang sekarang terjadi di Palestina ini penjajahan, untuk kita proaktif menyuarakan dan berdiri sama mereka yang tertindas itu penting sekali,” kata pemilik nama lengkap Nasreen Anisputri Judge ini.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Hempaskan Timnas Indonesia

Baca Juga: Yang Tercecer Di Era Kemerdekaan (7): Wahidin dan Rel Kereta Api Kematian

Dia memandang langkah kecil yang diambilnya, seperti berdonasi dan membagikan informasi akurat, sebagai cara untuk memengaruhi masyarakat Indonesia agar turut serta dalam menyuarakan pembelaan terhadap Palestina.

Sebagai seorang konten kreator, Nessie merasa memiliki tanggung jawab untuk aktif berperan dalam isu-isu kemanusiaan.

Dalam pandangannya, dukungan terhadap Palestina menjadi sangat penting mengingat kondisi penjajahan yang sedang terjadi.

Baca Juga: Hasil Grup B Piala Dunia U17 2023, Kalahkan Kanada Mali Kunci Tiket Babak 16 Besar

Baca Juga: Liga Conference Europa: Olympiakos Lolos ke Final Melawan Fiorentina

Nessie juga mengajak masyarakat Indonesia untuk menyuarakan kebebasan Palestina dengan berbagai cara yang dapat diambil, termasuk berdonasi, menyebarkan informasi akurat, dan melakukan langkah-langkah konkret lainnya.

“Menurut aku, kita sekarang ada di masa di mana kita semua punya suara yang bisa didengar orang-orang. Dengan menyuarakan aja, kita berdiri dengan orang-orang yang sedang tertindas bikin orang lain curious dengan pandangan kita,”ujarnya.

Dalam pandangannya, suara kita saat ini memiliki kekuatan yang dapat memengaruhi orang lain dan menciptakan perubahan.

Baca Juga: Liga Eropa: Bayer Leverkusen Lolos ke Final Melawan Atalanta

Baca Juga: Dr HM Amir Uskara: Kebijakan Ekonomi Populis dan Mental Pengemis

“Ketika mereka mulai curious, mereka mulai mencari tahu (apa yang benar dan tidak terkait konflik di Palestina). Small step aja itu bisa mengubah, bikin perubahan sekecil apapun itu jadi tujuan yang terpenting,” katanya sembari menitikkan air mata.

Terkait dengan pemboikotan produk yang terafiliasi dengan Israel, Nessie juga mengambil langkah untuk memboikot produk tersebut dan memilih alternatif yang sesuai dengan kapasitasnya.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Berpesan kepada Indonesia: Banggalah dengan Timnas

“Ketika melihat list-nya (produk yang berafiliasi dengan Israel), aku mencoba untuk mengingatnya dan aku memilih opsi-opsi lain,” kata Nessie.

Baca Juga: Kisah Sukses Prajogo Pangestu, Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes 2023: Dari Sopir Angkot Hingga Jadi Miliarder

Namun, dia mengakui bahwa belum merasa yakin untuk menyuarakan pemboikotan ini di media sosialnya karena beberapa pertimbangan.

Baca Juga: Sepak Bola Indonesia Gagal Tembus Olimpiade Paris

“Boikot ini sedikit tricky, this is not simple as nggak cuma brand-nya aja, tapi bisa juga karyawannya, dan lainnya. Aku melakukannya, tapi belum menyuarakannya di media sosial sampai aku yakin,” jelasnya.

Dengan tekad untuk terus mendukung Palestina, Nessie berkomitmen untuk memanfaatkan platformnya sebagai sarana untuk menyebarkan informasi dan memobilisasi dukungan masyarakat.

Sebagai bagian dari gerakan kecil ini, Nessie berharap dapat memberikan kontribusi nyata dan membantu mengubah pandangan serta tindakan orang lain terkait konflik di Palestina.***

Berita Terkait