DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kunto Aji Kolaborasi dengan Antonio Reinhard dalam Album Terbaru, Hadirkan Karya Lukis Spesial untuk Palestina di JICAF 2023

image
Kunto Aji kolaborasi dengan Antonio Reinhard untuk galang dana palestina lewat album terbaru Pengantar Purifikasi Pikir.

ORBITINDONESIA.COM- Album terbaru dari musisi Kunto Aji, yang berjudul Pengantar Purifikasi Pikir, kini menjadi lebih istimewa dengan adanya kolaborasi seni antara Kunto Aji dan seniman Antonio Reinhard.

Kunto Aji dan seniman Antonio Reinhard menggabungkan kekuatan mereka dalam bentuk karya seni lukis yang memvisualisasikan kesembilan lagu dari album tersebut.

Lebih menariknya, seluruh hasil penjualan karya seni Kunto Aji dan seniman Antonio Reinhard akan disumbangkan untuk membantu Palestina.

Baca Juga: Zulkifli Hasan Bantah Melobi Kursi Kabinet Ketika Kunjungan Rombongan PAN Temui Presiden Jokowi

Baca Juga: Pemuda NTB Deklarasikan Relawan Batur Mahfud untuk Memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024

Album ini dirilis pada 14 September 2023, setelah Kunto Aji mengambil jeda yang cukup lama sejak album sebelumnya.

"Untuk comeback dan merilis album ketiga ini jaraknya lumayan lama dari album sebelumnya. Jadi, selama penggarapan album ketiga ini benar-benar nggak sabar mau segera memperdengarkan ke semua orang. Ditambah lagi yang makin spesial adalah saya berkolaborasi bersama seniman yang luar biasa yaitu Antonio Reinhard untuk sembilan lagu di album ini," ucap Kunto Aji.

Baca Juga: Anggota DPR RI Dedi Mulyadi Sebut Penyanyi Mahalini Dinikahi Rizky Febian Sesuai Syariat Islam

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kunto Aji menyatakan antusiasmenya dalam merilis karya ketiganya dan betapa spesialnya kolaborasi dengan seniman luar biasa seperti Antonio Reinhard.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Irak Hempaskan Timnas Indonesia

Karya seni ini dipamerkan dan dijual di Jakarta Illustration & Creative Arts Fair (JICAF) di ASHTA District 8 SPACE8 + Main Atrium Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Solo: Kaesang Pangarep Bikin Target Menangkan Calon yang Diusung PSI

Antonio Reinhard juga turut berbagi kegembiraannya terkait kolaborasi ini.

Dia menyatakan bahwa selama proses pembuatan karya seni, dia secara mendalam meresapi makna dari lirik kesembilan lagu yang ada di dalam album.

Baca Juga: Dr HM Amir Uskara: Kebijakan Ekonomi Populis dan Mental Pengemis

Baca Juga: Liga 1: Pertandingan Bali United Melawan Persib Bandung Dipindah ke Training Center Tanpa Penonton

"Selama proses pembuatan karya, saya harus benar-benar meresapi makna dari lirik di sembilan lagu yang ada di album ini sehingga dapat divisualisasikan dengan jelas dalam bentuk gambar," papar Reinhard.

Hal ini memungkinkannya untuk menciptakan visualisasi yang jelas dan kuat dalam bentuk gambar.

Album "Pengantar Purifikasi Pikir" diproduseri oleh Kunto Aji bersama Afif Gifano dan Pandji Akbari. Terdapat sembilan lagu yang menghiasi album ini, seperti "Urip," "Melepas Pelukan Ibu," "Asimetris," dan lainnya.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia U17 2023: Uzbekistan Secara Mengejutkan Mampu Tahan Imbang Spanyol di Matchday 3

Baca Juga: Di World Water Forum di Bali, Sandiaga Uno: Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Siapkan Indonesia Pavilion

Setiap lagu memiliki nuansa dan makna yang unik, yang kini diabadikan dalam karya seni visual oleh Antonio Reinhard.

Dalam pameran JICAF, Co-Founder Novrizal Pratama mengundang para pengunjung untuk mengapresiasi dan membeli karya eksklusif dari kolaborasi Kunto Aji x Antonio Reinhard selama berlangsungnya pameran.

Sebanyak lima karya sudah tersedia dengan harga Rp300.000, dan empat karya lainnya akan menjadi tersedia dalam batch berikutnya.

Baca Juga: Yang Tercecer Di Era Kemerdekaan (7): Wahidin dan Rel Kereta Api Kematian

Baca Juga: Kisah Sukses Prajogo Pangestu, Orang Terkaya di Indonesia Menurut Forbes 2023: Dari Sopir Angkot Hingga Jadi Miliarder

Pameran JICAF dapat diakses hingga 19 November 2023, mulai pukul 10.00 hingga 20.00 WIB.

Tiket masuk harian seharga Rp60.000, sementara tiket untuk semua rangkaian kegiatan dapat dibeli seharga Rp150.000.

Baca Juga: Liga Conference Europa: Olympiakos Lolos ke Final Melawan Fiorentina

Untuk informasi lebih lanjut, pembelian tiket dapat dilakukan melalui loket.com, dan rincian lengkap tersedia di Instagram @jkt.icaf.

Ini adalah kesempatan bagi para penggemar seni dan musik untuk merasakan pengalaman yang luar biasa melalui perpaduan unik antara musik dan seni visual.***

Berita Terkait