DECEMBER 9, 2022
Jakarta

Syafrin Liputo: DKI Jakarta Bebas Kendaraan Bermotor Malam Natal dan Tahun Baru di Jalan Sudirman-MH Thamrin

image
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin 18 Desember 2023.

ORBITINDONESIA.COM - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjalankan kebijakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) pada malam Natal dan malam tahun baru atau car free night di kawasan Sudirman -Thamrin.

"Tanggal 31 akan dilaksanakan car free night di Sudirman - Thamrin mulai pukul 19.00 WIB," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Polda Metro Jaya, Senin 18 Desember 2023.

Kebijakan car free nigt juga diberlakukan pada Minggu malam atau malam Natal, sedangkan sebelumnya pada pagi harinya CFD tetap diberlakukan di Sudirman-Thamrin.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

"Jadi pada Minggu tanggal 24 Desember ada car free day pada pagi hari dan car free night pada malam hari," kata Syafrin.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengingatkan warga agar memakai masker dan mencuci tangan terutama kepada kelompok rentan selama berlibur Natal dan tahun baru.

"Memakai masker bisa mencegah dari penyakit menular pernapasan, pencernaan, dan juga polusi udara," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Ngabila Salama.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Polda Metro Jaya telah menyiapkan 4.041 personel gabungan untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 mengantisipasi segala ancaman yang mungkin terjadi.

Aparat gabungan terdiri atas kepolisian, TNI, dan pemerintah daerah, dan unsur-unsur lain yang berkompeten, kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto di Balai Polda Metro Jaya, Senin. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait