DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Ratusan Kiai Kampung di Situbondo Jawa Timur Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

image
Perkumpulan kiai kampung dan Rejo Semut Ireng dalam deklarasi dukung Prabowo-Gibran. di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis 18 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Ratusan orang yang menemakan diri perkumpulan Kiai Kampung dan Rejo Semut Ireng Situbondo, Jawa Timur, mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Ketua Ijtimak Kiai Kampung Muchammad Ghufron dalam keterangannya di Situbondo, Jawa Timur, Kamis, 18 Januari 2024, mengatakan, orang-orang yang berkumpul ini adalah tokoh dari seluruh desa di Situbondo.

Mereka adalah pengasuh pondok pesantren, gus, ning, pimpinan madrasah diniyah, dan taman pendidikan Al Quran.

Baca Juga: LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo -Gibran 46,6 Persen, Pilpres Cukup Satu Putaran?

Menurut Muchammad Ghufron, mereka mendukung Prabowo-Gibran karena mempunyai visi dan misi yang selaras dengan kebutuhan pesantren dan lembaga pendidikan agama.

Selain itu, Prabowo-Gibran membawa program Dana Abadi Pesantren sebagai program unggulan yang dapat memberi kesetaraan dan kesejahteraan.

"Ini bagus mengingat hubungan negara ini dengan pesantren sangat kuat dan sejarah telah mencatat bahwa masyarakat pesantren adalah masyarakat yang juga berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia hingga sekarang," kata Ghufron.

Baca Juga: Di Dermaga Kolinlamil TNI AL Jakarta, Prabowo Lepas KRI Radjiman Kirim Bantuan ke Palestina

Menurutnya, Prabowo-Gibran mampu melanjutkan keberhasilan Presiden Joko Widodo dalam menyongsong Indonesia Emas 2045.

Pengasuh Pondok Pesantren Tanjung Rejo itu juga menyebutkan bahwa sosok Prabowo adalah negarawan yang hatinya ikhlas untuk bangsa.

Hal itu tercermin saat Prabowo menerima pinangan Jokowi, yang merupakan rivalnya saat Pilpres 2014 dan Pilpres 2019, sebagai menteri pertahanan.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: Elektabilitas Prabowo-Gibran Memimpin di Angka 45,79 persen

"Kemunculan Mas Gibran Rakabuming Raka dalam pentas politik mendampingi Bapak Prabowo, adalah sosok yang mewakili anak muda di pentas politik nasional.”

“Gibran mewakili 60 persen generasi milenial dan gen Z yang akan menentukan pemimpin dalam pesta demokrasi 14 Februari 2024 mendatang," katanya.

Para kiai kampung Situbondo optimistis Prabowo-Gibran akan memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran jika tidak ada kecurangan. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait