DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Liga Italia: Dalam Debutnya, Pelatih Daniele De Rossi Bawa AS Roma Menang Melawan Verona

image
Gelandang AS Roma Lorenzo Pellegrini (tengah) dan rekan-rekannya merayakan gol yang dicetak ke gawang Verona pada pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Sabtu 20 Januari 2024. (ANTARA/AFP/FILIPPO MONTEFORTE)

ORBITINDONESIA.COM – Pelatih Daniele De Rossi pada debutnya membawa AS Roma menang melawan Verona di pertandingan Liga Italia di Stadio Olimpico Roma Minggu 21 Januari 2024 dini hari WIB.

Kemenangan 2-1 melawan Verona ini mengerek AS Roma naik ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Italia dengan 32 poin.

Sedangkan Verona tetap di peringkat ke-18 dengan 17 poin.

Baca Juga: Coppa Italia: Lazio Singkirkan AS Roma 1-0 dan Melaju ke Semifinal

Jalannya pertandingan

Roma mengambil inisiatif menyerang lebih dahulu ketika Edoardo Bove mengirim umpan terobosan kepada Rick Karsdorp yang diteruskan kepada Romelu Lukaku, namun tendangannya dapat ditahan kipper Verona.

Stephan El Shaarawy lolos dari perangkap offside untuk bekerja sama dengan Lorenzo Pellegrini. Ia lantas mengecoh tiga pemain bertahan Verona sebelum mengirim umpan kepada Lukaku, untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-19. Itu merupakan gol pertama Roma di era kepelatihan De Rossi.

Baca Juga: Liga Italia: AC Milan Peringkat 3 Klasemen Sementara Usai Menang Lawan AS Roma

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-25. Umpan silang Lukaku dibelokan El Shaarawy kepada Lorenzo Pellegrini, yang mengontrolnya dengan punggung menghadap gawang, dan melesakkan sepakan setengah voli kaki kiri merobek gawang tim tamu.

Upaya Verona untuk memperkecil ketertinggalan baru membuahkan hasil di menit ke-56 berkat sundulan Michael Folorunsho.

Namun gol itu tidak disahkan wasit, karena ada dorongan kepada Rick Karsdorp pada proses gol.

Baca Juga: Kalah Dua Kali Beruntun, AS Roma Depak Pelatih Jose Mourinho

Mereka kemudian mendapat hadiah penalti ketika sundulan Milan Djuric mengenai lengan Diego Llorente pada menit ke-66.

Djuric sendiri yang mengambil penalti, dan sepakannya melambung di atas gawang Roma.

Gol Verona baru lahir di menit ke-76. Folorunsho merebut bola dari Bove di lapangan tengah dan melepaskan sepakan jarak jauh dengan kaki kanannya, yang mengejutkan kiper Rui Patricio dan bergerak melesak masuk ke gawang Roma.

Baca Juga: Jose Mourinho Didepak, AS Roma Tunjuk Daniele De Rossi Selaku Pelatih Baru

Pada fase akhir pertandingan, Verona meningkatkan serangan dan memiliki peluang-peluang bagus melalui Juan Manuel Cruz dan Folorunsho, namun keunggulan 2-1 bagi Roma bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Daftar susunan pemain:

AS Roma: Rui Patricio, Rick Karsdorp, Diego Llorente, Dean Donny Huijsen, Leonardo Spinazzola, Edoardo Bove, Leandro Paredes, Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala, Stephan El Shaarawy, Romelu Lukaku

Pelatih: Daniele De Rossi

Verona: Lorenzo Montipo, Jackson Tchatchoua, Giangiacomo Magnani, Pawel Dawidowicz, Juan Cabal, Suat Serdar, Tomas Suslov, Michael Folorunsho, Riccardo Saponara, Jordi Mboula, Milan Djuric

Pelatih: Marco Baroni ***

Sumber: Antara

Berita Terkait