DECEMBER 9, 2022
Olahraga

Jaring Talenta Muda di Sekolah, Puluhan Guru Olahraga di Bali Dilatih Oleh Bali United

image
Bali United bekerja sama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali melatih 50 guru olahraga di Pemusatan Latihan Bali United di Gianyar, Bali, Rabu 24 Januari 2024. (ANTARA)

ORBITINDONESIA.COM - Klub sepak bola Bali United bekerja sama Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali melatih puluhan guru olahraga sebagai upaya menumbuhkan bakat muda di tingkat sekolah.

Demikian Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali I Made Dana Tenaya di Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 24 Januari 2024.

“Kegiatan ini sangat positif di jenjang pendidikan untuk menghasilkan talenta sepak bola,” katanya.

Baca Juga: Bali United Ungkap Enam Pencetak Gol Terbanyak 2023

Pelatihan kepada 50 guru jenjang pendidikan sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) seluruh Bali itu diadakan di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Tenaga pengajar jasmani, olahraga dan kesehatan itu mendapat materi pelatihan dari Asisten Pelatih Fisik Bali United Muhammad Rasyid, Pelatih Kepala Bali United U-16 Sandhika Pratama, dan Direktur Akademi Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali I Made Suartama.

Selain materi teori, guru tersebut juga memperoleh praktik langsung di lapangan.

Baca Juga: Bali United Wakili Indonesia di Turnamen Hana Bank-BID V Cup di Hanoi Vietnam

Ketua Umum Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana menambahkan, kegiatan itu diharapkan berkelanjutan untuk memberikan nilai tambah bagi para pengajar.

Pelatihan itu diharapkan membuka kesempatan setiap guru olahraga semakin berkembang misalnya menjadi pelatih sepak bola berbakat dalam menangani sebuah tim profesional untuk kemajuan sepak bola di Bali.

“Selain itu, ikon Bali sebagai tujuan wisata olahraga juga dapat terealisasi lebih optimal,” kata Suardana. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait