DECEMBER 9, 2022
Internasional

Presiden Tanzania Samia: Jika Presiden Jokowi Sudah Pensiun, Datanglah berwisata ke Tanzania Sebagai Turis

image
Presiden Joko Widodo dan Presiden Republik Persatuan Tanzania Samia Suluhu Hassan saat menyampaikan hasil kerja sama kedua negara dalam agenda pernyataan bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/1/2024). (ANTARA/Andi Firdaus).

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan rupanya sangat akrab dengan Presiden Jokowi. 

Presiden Samia mengundang Presiden Jokowi untuk berwisata ke Tanzania sebagai turis, selepas Jokowi pensiun sebagai Presiden Indonesia ke-7 nanti.

"Setelah Bapak pensiun, saya berharap Bapak bisa mengunjungi Tanzania sebagai turis untuk mengunjungi langsung tempat-tempat wisata kami," kata Presiden Samia, mengakhiri sambutannya di sela kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis, 25 Januari 2024.

Baca Juga: Jika Presiden Jokowi Berkampanye untuk Calon Presiden (Misalnya Prabowo Subianto), Bolehkah? Inilah Pandangan Denny JA

Samia mengaku sangat senang untuk kembali menyambut kehadiran Jokowi di Tanzania, dengan statusnya sebagai turis, setelah pensiun sebagai Presiden RI.

"Saya akan sangat senang untuk menyambut Bapak," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Samia juga berterima kasih atas kesempatan untuk memajukan hubungan luar biasa untuk kemajuan Indonesia-Tanzania.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bilang Dirinya Boleh Dukung Capres, Begini Pandangan Denny JA

"Saya ingin berterima kasih atas undangan Bapak kepada saya untuk mengunjungi negara indah ini," katanya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi telah mengunjungi Tanzania untuk kali pertama sebagai Presiden pada Agustus 2023. Selain Tanzania, Jokowi juga mengunjungi Kenya, Mozambik, dan Afrika Selatan.

Tanzania juga telah membuka kedutaan besarnya di Jakarta, sebagai komitmen kedua negara tersebut untuk terus memperkuat kerja sama dengan Indonesia.

Baca Juga: Pengamat Politik Mikhael Rajamuda Bataona: Rekonsiliasi Jokowi dan Megawati Sangat Sulit Dilakukan

Dalam pertemuan Presiden Jokowi dan Presiden Samia di Istana Kepresidenan Bogor, dibahas sejumlah kerja sama dalam rangka mempererat persahabatan kedua negara.

Ini mulai dari kerja sama sektor perdagangan, investasi, energi hijau hingga menyamakan persepsi untuk mendukung perjuangan bangsa Palestina.***

Sumber: Antara

Berita Terkait