DECEMBER 9, 2022
Nasional

Punya Banyak Kader Muda, Presiden Jokowi Akui Sudah Lama Senang dengan PSI

image
Presiden Joko Widodo menerima ajakan berfoto dari warga didampingi putranya, Kaesang Pangarep yang juga Ketua Umum PSI di restoran Braga Permai, Kota Bandung, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/Ricky Prayoga

ORBITINDONESIA.COM - Presiden Joko Widodo mengakui, dia sudah lama senang dengan PSI (Partai Solidaritas Indonesia) yang banyak memiliki kader muda serta memperjuangkan pemerintahan yang baik.

Hal itu diungkapkan Jokowi usai bertemu dengan Ketua Umum PSI yang juga putra bungsunya Kaesang Pangarep dan sejumlah elite partai itu di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat, Sabtu malam, 3 Februari 2024.

Jokowi menegaskan, "Pertama, saya sudah sejak dulu senang sama PSI karena di situ berkumpul anak-anak muda dan saya percaya bahwa PSI itu memperjuangkan pemerintahan yang baik, memperjuangkan pemerintahan yang bersih."

Baca Juga: Kaesang PSI Kampanye Terbuka di Kampung Halaman Kota Surakarta, Ajak Massa Dukung Prabowo-Gibran

Itu dikatakan Presiden Jokowi usai pertemuan, sebagaimana rekaman suara yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Jokowi juga menyebut PSI sebagai partai yang berani bersuara lantang, misalnya saat berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

"Juga berani bersuara. Yang saya senang utamanya yang kemarin, yang di DPRD suaranya kencang, berani memberi kritikan-kritikan untuk memberikan masukan," jelasnya.

Baca Juga: Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep: Saya Yakin Hati dan Jiwa Raga Presiden Jokowi Ada di PSI

Presiden meyakini, dengan semangat seperti itu, PSI akan mampu masuk ke parlemen di DPR Senayan pada Pemilu 2024.

"Saya kira itu sangat baik dan saya percaya kalau semangatnya seperti ini kok bisa masuk ya, bisa masuk ke Senayan," jelasnya. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait