Polemik Capres 2024

Inilah Pemimpin yang Berpeluang Menangi Pilpres 2024 Menurut Fengshui

image
Tangkapan layar ketiga Calon Presiden RI (dari kiri ke kanan) Anis Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo saat mengikuti debat kelima Pilpres 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jakarta, Minggu 4 Februari 2024 malam. (ANTARA/Youtube KPU)

ORBITINDONESIA.COM – Hari pemungutan suara pemilihan umum (Pemilu) tinggal empa hari lagi.

Tentang peluang yang akan menjadi pemimpin 2024-2029 juga tidak lepas dari pandangan secara fengshui dan metafisika China.

Ahli fengshui Indonesia Erwin Yap memberikan "hint" dari sang waktu untuk melihat siapa yang berpeluang berkuasa pada periode hingga 20 tahun ke depan.

Baca Juga: Kubu Ganjar-Mahfud Minta KPU dan Bawaslu Awasi Hitung Cepat Pilpres, Aria Bima: Untuk Cegah Manipulasi

"2024-2043 itu periode 9, yang berkuasa dan berjaya perempuan anak kedua, lambangnya api yang mana diartikan mata maksudnya banyak yang akan observasi, tapi tiga kubu ini tidak ada perempuan," kata Erwin saat ditemui ANTARA beberapa waktu lalu.

Meskipun tidak ada perempuan dalam kontestasi Pilpres kali ini, Erwin mengatakan periode 9 yang berjalan sekarang ini dilambangkan oleh api; bisa dilihat dari warna yang membentuk api tersebut yakni merah, kuning, dan coklat.

Warna-warna tersebut yang berpeluang dan berada di waktu periode sekarang ini.

Baca Juga: Survei Political Statistic: Kian Banyak Orang Ingin Pilpres Berjalan Satu Putaran Saja

Lambang api tersebut kecenderungannya tidak hanya terjadi 5 tahun ke depan, namun sampai 20 tahun mendatang.

Erwin menjelaskan periode sebelumnya, yaitu periode 7 (1984-2003), banyak pemimpin perempuan yang bermunculan karena elemen pada periode tersebut adalah logam yang menggambarkan perempuan.

Dan pada periode 8 (2004-2023), Erwin menyebut periode tersebut adalahn elemen tanah dan yang berkuasa adalah laki-laki.

Baca Juga: Survei Indikator Politik: Prabowo-Gibran Berpotensi Menang Satu Putaran Saja di Pilpres 2024

Meskipun periode 9 ini tidak ada calon perempuan, Erwin menjelaskan keberpihakan sang waktu juga bisa dilihat dari tahun yang berjalan saat ini yaitu Tahun Naga Kayu yang mendukung elemen logam.

"Untuk pemilu bisa dilihat dari warna yang didukung sang waktu, kalau nggak ada perempuan, yang dilihat tahun. Naga kayu mendukung logam, warnanya putih, paling tidak warna yang berpihak merah, putih, dan kuning," katanya.

Pada periode 9 menurut fengshui juga dibutuhkan pemimpin yang fokus pada kemajuan teknologi.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran Capai 53,5 Persen, Peluang Menang Satu Putaran Saja di Pilpres Terbuka

Dari fengshui, Indonesia sekarang ini membutuhkan kemajuan dan kecanggihan teknologi, kemajuan telekomunikasi, dan koneksi antar kota yang semakin dekat.

"Kecanggihan teknologi karena elemen api juga melambangkan itu, kita lihat saja debatnya mereka banyak nggak yang mengarah ke sana," kata Erwin.

Jadi menurut kamu, siapa nih yang berpeluang memimpin menurut fengshui? Anies, Prabowo atau Ganjar? ***

Sumber: Antara

Berita Terkait