Olahraga

Liga Inggris: Tottenham Hotspur Taklukkan Brighton Secara Dramatis 2-1

image
Gelandang Brennan Johnson saat membela Wales dalam kualifikasi Euro 2024 melawan Turki di Cardiff City Stadium pada 21 November 2023. Johnson mencetak gol kemenangan Tottenham Hotspur saat menang 2-1 atas Brighton dalam pertandingan Liga Inggris, 10 Februari 2024. (AFP/ADRIAN DENNIS)

ORBITINDONESIA.COM - Tottenham Hotspur menaklukkan secara dramatis 2-1 atas Brighton & Hove Albion dalam matchday ke-24 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu, 10 Februari 2024 malam.

Tottenham Hotspur tertinggal lewat gol penalti Pascal Gross pada babak pertama sebelum menyamakan kedudukan melalui gol Pape Matar Saar. Lalu berbalik unggul atas Brighton lewat gol Brennan Johnson.

Kemenangan ini membuat Tottenham Hotspur mengoleksi 47 poin dari 24 laga, tetapi masih berada pada peringkat empat klasemen, sementara Brighton tertahan pada posisi 8 dengan 35 poin.

Baca Juga: Liga Inggris: Alejandro Garnacho Bikin 2 Gol Untuk Bawa Manchester United Kalahkah West Ham United

Brighton menekan tim tuan rumah sejak awal sampai membobol gawang Tottenham pada menit ke-17 melalui tendangan penalti.

Penalti terjadi setelah Micky van de Ven melanggar Danny Welbeck di kotak terlarang. Pascal Gross maju menjadi eksekutor dan sukses menaklukkan Guglielmo Vicario.

Tottenham keluar menyerang dengan beberapa kali menciptakan peluang melalui Richarlison, Timo Werner, dan Dejan Kulusevski. 

Baca Juga: Liga Inggris: Tumbangkan Liverpool, Arsenal Dekati Puncak Klasemen

Namun, sampai babak pertama berakhir Brighton mempertahankan keunggulan 1-0 atas tim tuan rumah.

Pada babak kedua, Tottenham langsung menekan Brighton sampai akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-61 melalui gol Pape Matar Saar dari sudut sempit di sisi kiri pertahanan lawannya.

Gol itu membuat para pemain Tottenham bersemangat, sedangkan pelatih Ange Postecoglou memasukkan Son Heung-min dan Brenna Johnson, untuk menyegarkan lini depan.

Baca Juga: Klasemen Liga Inggris: Usai Taklukkan Brentford, Manchester City Makin Mendekati Liverpool

Namun, pasukan Roberto De Zerbi masih bisa menahan serangan-serangan dari Tottenham.

Saat memasuki injury time,  Tottenham secara dramatis mendapat gol kemenangannya.

Pemain pengganti Brennan Johnson menjadi pahlawan kemenangan Tottenham setelah menerima operan Son Heung-min untuk menjebolkannya ke gawang Brighton. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait