DECEMBER 9, 2022
Ekonomi Bisnis

Luncurkan Apresiasi Kreasi Indonesia 2024 di 12 Kota dan Kabupaten, Sandiaga Uno: Dimulai dari Kota Bekasi

image
Sandiaga Uno dalam peluncuran Apresiasi Kreasi Indonesia 2024. (OrbitIndonesia/kiriman)

ORBITINDONESIA.COM - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf)/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) kembali menghadirkan Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) sebagai salah satu program strategis 2024.

Kegiatan yang digelar di 12 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia ini diluncurkan oleh Menteri Sandiaga Uno dalam "The Weekly Brief With Sandi Uno" Senin 12 Februari 2024.

Sandiaga Uno mengatakan AKI sudah memasuki tahun keempat dan sekarang hadir dengan inovasi baru.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bentuk Satgas Awasi Labuan Bajo NTT

Sekarang melibatkan subsektor ekonomi kreatif tambahan seperti gim. Dengan demikian di 2024, ada tujuh subsektor yang terlibat yakni kuliner, kriya, fesyen, aplikasi, musik, film, serta gim.

“Rangkaian AKI 2024 akan dimulai di Kota Bekasi,” kata Sandiaga.

Tahun ini pendaftar AKI ditargetkan 10.000 orang yang kemudian akan dikurasi dan dipilih sekitar 360 orang.

Baca Juga: Wara Wiri Feskraf Berkolaborasi dengan Sandiaga Uno Junjung Tinggi Budaya dan Ekonomi Kreatif

Bekasi menjadi kota pertama acara AKI 2024 kemudian dilanjutkan ke Serang, Singkawang, Magelang, Blitar, Denpasar, Palu, Toba, Ternate, Tanjung Pinang, Labuan Bajo, dan Merauke.

“Mari jadikan kreasi bukan hanya sebatas mimpi tapi bukti nyata untuk ikut membangun negeri dan tentunya menciptakan lapangan kerja yang lebih luas bagi masyarakat,” kata Sandiaga.

Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf M Neil El Himam, menambahkan, AKI 2024 siap menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif untuk masuk ke dalam ekosistem, membangun jejaring dan database.

Baca Juga: Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dessy Ruhati: Film Lokal Tumbuh Positif

Pendaftaran AKI 2024 akan dimulai pada 13 Februari 2024 pukul 00.00 WIB melalui pranala pendaftaran di akun Instagram @apresiasikreasiindonesia. Pendaftaran AKI 2024 adalah gratis.

Yuk, segera daftarkan jenama kalian di AKI 2024. Untuk memperoleh informasi seputar AKI 2024 dapat mengakses Instagram @apresiasikreasiindonesia. ***

Berita Terkait