DECEMBER 9, 2022
Humaniora

Denny JA Gagas Buku tentang Pilpres 2024 di Mata Penulis SATUPENA

image
Ilustrasi Pemilu 2024. (Internet)

ORBITINDONESIA.COM – Denny JA menggagas sebuah buku tentang pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di mata penulis SATUPENA.

Gagasan Denny JA selaku Ketua Umum Perkumpulan Penulis SATUPENA ini menyusul aneka ragamnya pandangan penulis dalam menyikapi Pilpres 2024 yang begitu dinamis. Ada pro dan kontra di kalangan penulis dalam melihat dinamika Pilpres 2024 yang baru saja berlangsung ini.

“Ajak teman-teman menulis tema Pilpres 2024 di Mata Penulis SATUPENA,” kata Denny JA dalam pesannya yang ditujukan kepada Sekjen SATUPENA Satrio Arismunandar di jejaring media sosial Whatsapp.

Baca Juga: Pilpres 2024 Sudah Selesai, Sekarang Menatap Pilkada DKI Jakarta: Inilah Jadwal dan Tahapannya

“Nanti kita bukukan sebagai dokumen sikap penulis yang beragam atas situasi Pilpres 2024,” tambah Denny JA.

Buku tersebut berisi tentang kumpulan pandangan atau opini tertulis dari penulis SATUPENA terhadap Pilpres 2024.

Anggota SATUPENA ialah tokoh-tokoh terkenal dalam kepenulisan buku fiksi maupun nonfiksi serta jurnalis kenamaan.

Baca Juga: Denny JA Membagi Cerita Ketika Real Madrid Mengalahkan Manchester City di Liga Champions: Harga Tiketnya Fatastis

Satrio Arismunandar yang bertindak selaku kordinator penyusunan buku tersebut dalam edarannya secara tertulis mengatakan, dibutuhkan sedikitnya 25 artikel opini dari penulis SATUPENA untuk menerbitkan buku ini.

Syarat artikel opininya, kata Satrio, ditulis dalam bahasa komunikatif yang mudah dipahami kalangan awam dengan penyampaian yang bijak dan tidak vulgar.

Artikel opini ditulis dalam format memakai MS word, arial, 12 pt dengan batas waktu sepuluh hari sejak edaran ini dibuat, Sabtu 24 Februari 2024.

Baca Juga: Syaefudin Simon: Dari Kisah Burung Sampai Frugal Life

Penulis yang berminat berpartisipasi wajib memberi konfirmasi kepada Satrio Arismunandar di nomor wahtsapp 081286299061 atau email [email protected]. ***

Berita Terkait