DECEMBER 9, 2022
Nasional

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto: Jokowi Dapat Peran di Pemerintahan Jika Prabowo-Gibran Menang

image
Menko Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (kanan) saat menjawab pertanyaan awak media di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin, 26 Februari 2024. (ANTARA/Bayu Saputra) (ANTARA/Bayu Saputra)

ORBITINDONESIA.COM - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut, Presiden Joko Widodo akan mendapatkan peran di pemerintahan berikutnya jika pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menang dalam Pilpres 2024.

“Tentu akan ada perannya tapi kita tunggu saja,” kata Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator bidang Perekonomian di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, 27 Februari 2024.

Golkar di bawah Airlangga Hartarto --selaku salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran-- mengajak semua pihak menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas hasil resmi penghitungan suara Pilpres 2024.

Baca Juga: Kaukus Muda Beringin 03 Dukung Ganjar-Mahfud, Ton Abdillah Has: Ada Kemandekan di Partai Golkar

"Kita tunggu keputusan KPU," ujar Airlangga.

Sementara itu program prioritas pasangan Prabowo-Gibran tentang makan siang gratis sudah turut dimasukkan dalam pembahasan Rencana Kerja Pemerintah 2025 dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Senin, 26 Februari 2024.

Menanggapi hal tersebut, Airlangga memberikan istilah bahwa hal itu semacam “amplop anggaran” yang mesti diantisipasi.

Baca Juga: Pengamat Politik Agung Baskoro: Golkar Runner-Up Hitung Cepat Karena Ada Efek Ridwan Kamil

“Itu kan namanya envelope, amplop. Amplop anggaran kan harus dibaca detailnya lagi. Dalamnya isinya apa itu,” kata dia. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait