DECEMBER 9, 2022
Hiburan

Banyak yang Tak Tahu, Pembuatan Film The Godfather Sempat Menggunakan Anggota Mafia Sungguhan

image
Lenny Montana berperan sebagai Luca Brasi di film The Godfather (Foto: Movie and Entertainment Sphere)

ORBITINDONESIA.COM - Apa casting paling aneh untuk sebuah film yang berhasil membuahkan hasil besar? Film The Godfather (1972) di mana Lenny Montana berperan sebagai Luca Brasi

Produksi The Godfather adalah peristiwa yang penuh cerita. Salah satu aspek yang lebih menarik adalah keterlibatan gangster di kehidupan nyata. Joseph Colombo, pemimpin keluarga Colombo - yang terkenal sebagai salah satu dari "lima keluarga di New York" - sangat vokal selama praproduksi.

Pada tahun 1970, Colombo mendirikan Liga Hak Sipil Italia-Amerika. Dalam kapasitas itu ia meminta bertemu dengan sutradara The Godfather Francis Ford Coppola dan produser Al Ruddy. Wajar jika para pembuat film ketakutan.

Baca Juga: Kingston Bekerja Sama dengan Sony Pictures di Film Ghostbusters: Frozen Empire yang Segera Tayang Maret Ini

Sebenarnya permintaan Colombo cukup beralasan. Dia tidak ingin representasi budaya negatif dari orang Italia dan tidak ada hal yang menyinggung atas nama gratifikasi.

Misalnya, banyak film Hollywood yang menggambarkan orang Italia sebagai preman bodoh yang berbicara dengan istilah Hai, saya makan spageti. Dia minta agar tidak ada stereotip dan para aktor berbicara dengan benar.

Sangat mudah untuk menyetujui hal ini karena The Godfather tidak akan pernah menjadi stereotip. Permintaan besar lainnya dari Colombo – kata “mafia” tidak boleh digunakan. Ini sedikit lebih bermasalah, tapi Coppola dan Ruddy setuju.

Baca Juga: Heat, Film Perampokan Bank yang Sangat Realistis Sehingga Ditiru oleh Para Perampok yang Sebenarnya

Sebagai imbalannya, Colombo berbicara dengan berbagai serikat pekerja yang terlibat dalam produksi sebuah film di NYC dan mereka bekerja dengan tekun tanpa penundaan, keamanan diberikan, dan produksi berjalan jauh lebih mudah dibandingkan jika mereka tidak mendapatkan bantuan yang begitu berpengaruh.

Colombo dan rekan-rekannya sering mampir ke lokasi syuting untuk menonton. Dan mereka membawa pengawalnya, Lenny Montana.

Montana adalah seorang mantan pegulat, dia selalu ingin berakting dan pernah mendapat bagian dalam satu film. Kebetulan, aktor yang berperan sebagai tukang pukul The Godfather meninggal secara tak terduga, dan tim produksi terburu-buru untuk menggantikannya.

Baca Juga: Mengapa Pierce Brosnan Tidak Memerankan James Bond Lagi, Meski Film Terakhirnya Meraih Sukses

Seseorang melihat Montana yang bertubuh besar dan dia langsung terpilih. Montana gugup, dia sering khawatir tentang dialognya dan dia berlatih dengan panik.

Dalam adegan kritis di mana karakternya gugup menghadapi pertemuan dengan The Godfather, latihan Montana justru digunakan.

Montana menikmati pengalaman itu, dan meskipun dia tidak pernah menjadi bintang besar, dia menjadi aktor pendukung yang cukup sibuk. ***

Sumber: Movie and Entertainment Sphere

Berita Terkait