DECEMBER 9, 2022
Nusantara

Ingin Lanjutkan Kepemimpinan Gibran, Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani Maju Pilkada Surakarta

image
Astrid Widayani dan Ketua DPC Partai Gerindra Surakarta Ardianto Kuswinarno bertemu di Solo, Jawa Tengah, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi)

ORBITINDONESIA.COM - Rektor Universitas Surakarta  Astrid Widayani berencana maju Pilkada Surakarta November 2024 dengan kendaraan politik Partai Gerindra.

Keinginan Astrid Widayani ini karena ia tertantang untuk melanjutkan kepemiminan dan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang sejak menjadi wakil presiden terpilih.

Ketika dikonfirmasi tentang hal itu di Solo, Kamis, Astrid mengaku ia belum lama ini sudah bertemu degan pengurus Partai Gerindra.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Deklarasikan Diri Jadi Oposisi di Kabinet Prabowo-Gibran untuk Tegakkan Keseimbangan

Ia mengatakan, sedang membuat penjajakan untuk mencocokan visi dan misi membangun Kota Surakarta atau dikenal Solo ke depan.

"Saya ada kesesuaian dengan tokoh yang selama ini saya jalankan baik sebagai akademisi maupun pengusaha," katanya.

Founder program Jawara UMKM Solo dan gerakan sosial seni budaya Astrid Widayani Peduli tersebut mengaku tertantang untuk meneruskan program kerja yang sudah dijalankan oleh Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Ahmad Muzani: Partai Gelora Tidak Menolak PKS Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Beberapa program kerja tersebut, mulai dari pembangunan infrastruktur hingga isu-isu sosial yang berkai langsung dengan kehidupan masyarakat.

"Memang tolok ukur yang dibuat Mas Gibran saat ini sangat luar biasa, tidak hanya perkembangan infrastruktur tapi juga hubungan relasi yang tidak hanya mengandalkan APBD.”

“Isu-isu sosial seperti pembangunan sumber daya manusia, isu pendidikan, isu perempuan, seni budaya dan isu-isu lain yang belum terlalu terlihat itu akan kami teruskan.” ***

Sumber: Antara

Berita Terkait