DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Liga Inggris: Sheffield United Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi

image
Pemain Sheffield United seusai pertandingan melawan Newcastle di St James Park, Inggris, Sabtu 27 April 2024. (ANTARA/@SheffieldUnited)

ORBITINDONESIA.COM - Sheffield United dipastikan menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga Premier Inggris musim 2023/2024 setelah kalah 1-5 melawan Newcastle dalam matchday ke-35 di St James Park pada Sabtu 27 April 2024 malam WIB.

Dengan kekalahan ini, Sheffield United yang berada di zona degradasi dengan poin 16 dari 35 pertandingan, secara matematis tidak bisa lagi lolos dari jurang degradasi.

Tim besutan Chris Wilder itu hanya mampu bertahan satu musim saja di Liga Premier Inggris sebelum turun ke kasta dua.

Baca Juga: Liga Inggris: Dikalahkan Crystal Palace, Manchester United Keluar dari Zona Eropa

Newcastle United masih berada di tempat ke-7 dengan 53 poin, tetapi The Magpies hanya terpaut satu poin dari Manchestr United di peringkat ke-6, demikian yang dikutip laman resmi Liga Inggris.

Kekalahan dari Newcastle ini menjadi puncak rangkaian hasil buruk Sheffield United musim ini. Sebelumnya, mereka juga menderita kekalahan telak dengan kebobolan empat gol, yaitu saat melawan Manchester United (4-2) dan Burnley (4-1).

Sheffield juga menelan kekalahan 5-0 dari Burnley, Aston Villa, Brighton, dan Arsenal. Bahkan, The Gunners kembali membantai mereka dengan skor 6-0 pada bulan lalu.

Baca Juga: Liga Inggris: Erling Haaland Bawa Manchester City Bayangi Arsenal di Puncak Klasemen Sementara

Puncaknya, Sheffield United pernah ditumbangkan Newcastle delapan gol tanpa balas pada bulan September 2023.

Dalam pertandingan ini, gol kemenangan Newcastle dicetak oleh Aleksander Isak (dua gol) dan tiga gol lainnya dicetak oleh Bruno Guimaraes, bunuh diri Ben Osborn dan Calum Wilson.

Sheffield sempat unggul cepat lebih dulu melalui gol Anel Ahmedhodzic. ***

Sumber: Antara

Berita Terkait