DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Suporter Persis Solo Dilarang Bertandang ke Kandang PSS Sleman, Demi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

image
Laga PSS Sleman vs Persis Solo dipastikan tanpa suporter tim tamu.

ORBITINDONESIA – Suporter Persis Solo dipastikan tidak diperbolehkan datang kala klubnya bertandang ke PSS Sleman dalam laga di pekan ke-9 Liga 1.

Demi alasan keamanan dan kenyamanan masyarakat Yogyakarta, suporter Persis Solo dilarang datang untuk mendukung timnya secara langsung saat berlaga melawan PSS Sleman.

Larangan datang ke stadion bagi suporter Persis Solo saat laga tandang di markas PSS Sleman diusulkan oleh Polda DI Yogyakarta dan dikabulkan PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: The Overtunes Resmi Kolaborasi dengan Idgitaf di Single Terbaru Berjudul Benar-benar

Sejatinya PSS Sleman akan menghadapi Persis Solo dalam laga di pekan ke-9 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu, 10 September 2022 malam.

“Kami telah menerima surat dari LIB mengenai permohonan POLDA DIY yang telah dikabulkan untuk tidak memberikan kuota penonton kepada suporter Persis Solo," ujar ketua panitia pelaksana PSS, Rangga Rudwino, Selasa, 6 September 2022 siang.

"Hal ini dikarenakan untuk mengantisipasi dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat wilayah DIY,” tambahnya.

Baca Juga: Shenina Cinnamon mengaku Lelah, jika pekerjaanya selalu dilihat dari Followers Sosmed

“PSS juga sudah bersurat kepada tim Persis untuk berkoordinasi mengenai hal ini. Kami sangat berharap kepada seluruh pendukung Persis untuk menerima hal ini dan tidak memaksakan untuk datang ke stadion dan menonton dari rumah,” sambungnya.

Kondisi ini merupakan buntut dari meninggalnya 2 orang suporter PSS Sleman usai pertandingan, dalam waktu yang tak berselang lama.

Meski tak diperkenankan datang, namun pihak panitia PSS mengapresiasi tindakan suporter Persis yang menyampaikan belasungkawa kepada suporter PSS ketika laga melawan PSIS Semarang pekan lalu.

Baca Juga: Daftar 19 Perwira Tinggi TNI AD yang Naik Pangkat Jadi Mayjen dan Brigjen, 6 September 2022

Panitia PSS berharap dengan tidak diberikannya kuota kepada suporter tim tamu ini tetap dapat merekatkan tali persaudaraan antara suporter PSS dan Persis.

“Saya berharap semoga hal ini dapat diterima oleh seluruh suporter Persis. Kami juga meminta maaf karena belum bisa menerima suporter Persis karena kondisi yang ada saat ini. Semoga kita semua bisa bersua dalam kondisi yang lebih baik dari sekarang,” pungkasnya.***

Berita Terkait