DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Resmi Jadi Raja Baru Inggris Raya, Inilah Pernyataan Charles III Setelah Penobatan

image
Pangeran Charles telah resmi diangkat menjadi Raja Inggris dalam sebuah Dewan Aksesi di Istana St James di London, Inggris, Sabtu (10/9/2022)

ORBITINDONESIA- Putra Ratu Elizabeth II yaitu Charles III telah resmi dinobatkan sebagai raja baru Inggris raya menggantikan ibunya yang telah meninggal.

Setelah menduduki tahta tertinggi negara Inggris selama 70 tahun Ratu Elizabeth akhirnya telah meninggalkan posisinya sebagai pemimpin tertinggi kerajaan.

Raja Charles III yang telah secara resmi dinobatkan dan dimahkotai sebagai pemimpin yang baru yang akan melestarikan budaya kerajaan.

 Baca Juga: Inilah Profil Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia Pada Kamis 8 September 2022

Dalam pernyataannya itu Raja Charles III mengungkapkan kesedihannya atas kepergian sang ibunda sekaligus panutannya dalam hal kepemimpinan.

Pernyataan Raja Charles III juga dimuat dalam postingan Instagram kerajaan @theroyalfamily. Dalam surat yang disertai lambang kerajaan itu memuat pernyataan resmi Raja Charles.

“Meninggalnya Ibunda tercinta, Yang Mulia Ratu, merupakan momen kesedihan terbesar bagi saya dan seluruh anggota keluarga saya,” bukanya.

 Baca Juga: Kisah Cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, Pandangan Pertama dan Surat Cinta

Raja Charles III kembali mengungkapkan rasa dukanya yang mewakili perasaan sedih yang juga dirasakan rakyatnya.

“Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang Ibu yang sangat kami cintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia.”

”Selama masa berkabung dan perubahan ini, saya dan keluarga saya akan dihibur dan ditopang oleh pengetahuan kami tentang rasa hormat dan kasih sayang yang mendalam di mana Ratu dipegang secara luas,” tutup pernyataan surat itu.***

Berita Terkait