DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Rumah Wanda Hamidah Digusur Satpol PP, Netizen Turut Prihatin

image
Rumah Wanda Hamidah digusur oleh petugas Satpol PP

ORBITINDONESIA - Wanda Hamidah menjadi sorotan netizen lewat unggahan di sosial media miliknya, @wanda_hamidah.

Dalam unggahan itu, Wanda Hamidah kedatangan tamu dari pemerintah kota Jakarta Pusat yakni personel Satpol PP hingga polisi pada Kamis 13 Oktober 2022.

Wanda Hamidah mengaku dipaksa untuk mengosongkan rumahnya lantaran sudah ada buldozer dan truk yang siap merobohkan bangunan yang sudah ditinggali selama 62 tahun itu.

Baca Juga: Ada Apa dengan Rumah Wanda Hamidah

Oleh karena itu, Wanda Hamidah meminta bantuan kepada Presiden Joko Widodo hingga Kapolri Listyo Sigit Prabowo terkait kasus tersebut.

"Kami mohon perlindungan hukum kepada Pak @jokowi Pak @aminuddin.maruf Pak @mohmahfudmd Pak @kapolri_indonesia atas tanah dan rumah yang kamu tinggali dari tahun 1960," tulis Wanda Hamidah dalam keterangan foto di laman Instagramnya.

"Dari dugaan kesewenang-wenangan yang dilakukan Walikota Jakarta Pusat atas perintah Gubernur DKI Jakarta yang tiga hari selesai masa jabatannya," tulisnya.

Baca Juga: Kehidupan Tessy Srimulat, Menikah Siri Hingga Beberapa Kali

"Yang memaksa melakukan pengosongan dengan memerintahkan satpol PP, damkar," katanya.

"Mengirim buldozer, truk-truk dan banyak lagi lainnya tanpa melalui putusan pengadilan yang berkekuatan hukum tetap," ujar Wanda Hamidah sembari menulis kata kata terakhir lawan mafia tanah.

Unggahan Wanda Hamidah itu langsung menuai beragam komentar netizen, mereka turut prihatin atas peristiwa tersebut.

"Ya Allah ???? semoga kk dan keluarga selalu dlm perlindungan Allah ????," tulis dia***

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Tugas TGIPF Kerusuhan di Kanjuruhan Selesai, Segera Lapor Presiden

"Mbak doa kami semua untuk kekuatan dan ketegaran Mbak Wanda sekeluarga. Keadulan dan kebenaran pasti bisa ditegakkan. ?," tulis tan***

"Ini baru saya liat gubernur mensetarakan rakyatnya, jgn cuma rakyat kecil aja yg kena gusur..tapi terlepas dari itu semua, semoga mba wanda diberi ketabahan ????," tulis agh***

"baru kali ini lihat pemda>satpol menggunakan rakyat kecil utk eksekusi.. itu dibayar brp mrk... gilak! emosi jiwa gw.. ini rakyat diadu domba.. gilak !!," tulis fit***

Baca Juga: Rizky Billar Resmi Ditahan Terkait Kasus KDRT Lesti Billar, Ini Penjelasan Polisi

"“Jadi ngeri juga yah beli tanah atau bangunan di DKI atau dimanapun, nanti tiba-tiba ada yang klaim kepemilikan lagi. Ngeri,” tulis abd***

Untuk diketahui bahwa rumah Wanda Hamidah disinyalir tak memiliki sertifikat hak milik (SHM) sehingga kemudian dieksekusi Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga: Seperti Perang Dunia, Hotma Berharap Rizky Billar dan Lesti Kejora Berdamai

Tanah tersebut dimiliki Pengprov, Wanda Hamidah diketahui hanya memiliki surat izin penghunian. ***

Berita Terkait