DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Ponsel Gaming iQoo Segera Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasinya

image
ponsel iQoo keluaran asal Tiongkok

ORBITINDONESIA - Ponsel iQoo akan meramaikan pasar Indonesia dengan kelas premium.

Namun, ponsel asal Tiongkok tersebut iQoo belum juga memberikan informasi terkait tipe atau seri yang akan masuk ke Indonesia.

Di akun resmi sosial medianya, iQoo Indonesia berkali-kali menggunakan caption dengan kata ‘monster’ atau ‘monster inside’. iQoo sendiri kerap merilis smartphone yang berbeda-beda jenisnya di setiap negara.

Baca Juga: Ikan Panggang Khas Lampung Timur Ini Cocok Tuk Menu Makan Siang

Ada model flagship seperti iQoo 10 dan 10 Pro, ada juga tipe menengah seperti iQoo Neo Series dan Z Series yang juga mengusung fitur gaming advanced kepada pengguna.

Menimbang bahwa iQoo adalah brand yang baru di Indonesia dan daya beli konsumen tanah air yang sebagian besarnya lebih menjangkau model smartphone kelas menengah, mungkin saja iQoo akan menghadirkan Neo Series.

Yang paling dekat adalah iQoo Neo 7 Series yang ditunjang oleh prosesor MediaTek Dimensity 9000+ dan dilengkapi dengan teknologi fast charging 120W.

Baca Juga: Terkuak Penusukan Siswi Kelas 6 SD di Cimahi

Untuk spesifikasinya, keduanya, ponsel iQoo menampilkan layar AMOLED berukuran 6,78 inci. Untuk model standar resolusinya Full HD+, sementara varian tertinggi mengusung resolusi QHD+ dengan tepian yang melengkung.

Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 yang digunakannya dikombinasikan dengan RAM hingga 12 GB berjenis LPDDR5 dan penyimpanan internal UFS 3.1 sampai 512 GB.

Untuk tipe standar, baterainya 4.700 mAh dengan dukungan fast charging 120W. Sedangkan iQoo 10 Pro ditopang oleh baterai 4.550 mAh dengan teknologi fast charging 200W dan wireless charging 50W.

Baca Juga: Kunci Jawaban Soal SD Kelas 5 Terkait ANBK Literasi Teks Fiksi

Walau jadi smartphone gaming, sektor kameranya tetap diperhatikan secara seksama oleh iQoo. Keduanya memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan, konfigurasinya pun hampir sama.

Berita Terkait