DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kronologi Pesta Halloween Itaewon, Duka Mendalam di Negeri K-Pop

image
Tragedi Pesta Halloween Itaewon

ORBITINDONESIA - Korea Selatan yang terkenal dengan musik K-Pop tengah berduka atas tragedi Pesta Halloween Itaewon, Sabtu 29 Oktober 2022.

Sejauh ini, tragedi Pesta Halloween Itaewon menelam korban jiwa sebanyak 151 orang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia di Pesta Halloween Itaewon mayoritas para remaja dan dewasa putra putri saat menikmati merayakan suasana malam Halloween.

Baca Juga: Update Terkini, Pesta Halloween Itaewon Jadi Horor, Korban Jiwa Terus Bertambah

Dilansir dari laman Reuters, Minggu 30 Oktober 2022, distrik Itaewon menggelar acara Pesta Halloween Itaewon perdana tanpa masker setelah terhalang pandemi Covid-19 selama tiga tahun.

Dengan ekspektasi lebih dari 100.000 pengunjung di Pesta Halloween Itaewon mengirim lebih dari 200 petugas untuk kurun waktu 28-31 Oktober 2022.

Petugas di Pesta Halloween Itaewon tersebut semula berguna untuk mencegah kejahatan, seperti pembuatan film ilegal dan pelecehan.

Baca Juga: Imbas Tragedi Halloween Itaewon, Tak Ada Pesta SMTOWN WONDERLAND

Petugas kepolisian di Pesta Halloween Itaewon juga dihadirkan dengan tujuan awal mencegah kejahatan narkotika, seperti dilansir laman Koreaboo, hari ini.

Namun, pada Sabtu malam, di sebuah gang sempit di sebelah landmark Hotel Hamilton, pengunjung Pesta Halloween Itaewon berdesakan dan mulai berjatuhan.

Situasi Pesta Halloween Itaewon tak terkendali di gang ini semakin meningkat, mengingat lebarnya yang dilaporkan hanya sekitar empat meter dengan posisi sedikit miring (menanjak).

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol 2022/2023: Barcelona Menang Dramatis, Robert Lewandowski Jadi Pahlawan

Para pengunjung Pesta Halloween Itaewon pun terperangkap di antara kerumunan yang keluar dari hotel dan kerumuman dari pintu keluar 1 dan 2 stasiun kereta bawah tanah Itaewon.

Berita Terkait