Warga Jepang Rayakan Kemenangan di Zebra Cross, Tertib Tunggu Lampu Merah Berganti Hijau

- Kamis, 24 November 2022 | 12:01 WIB
Raturan warga Jepang penuhi Shubuya Cross untuk merayakan kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 (Youtube)
Raturan warga Jepang penuhi Shubuya Cross untuk merayakan kemenangan Jepang atas Jerman di Piala Dunia 2022 (Youtube)

 

ORBITINDONESIAJepang catatkan sejarah Piala Dunia dengan kalahkan Jerman di penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar, warga Jepang pun merayakan kemenangan dengan tertib.

Warga Jepang merayakan kemenangan bersejarah ini. Di Jepang, warganya merayakan kemenangan di salah satu zebra cross yang cukup ikonik yaitu Shibuya Cross. Mereka pun merayakan kemenangan di jalan raya dengan tertib.

Dalam sebuah tayangan dari kamera langsung di Shibuya Cross, tampak warga Jepang penuhi penyebrangan yang sangat ikonik dan ramai tersebut. Mereka berseru merayakan kemenangan melawan Jerman di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Jepang Sukses Buat Jerman Bertekuk Lutut di Laga Perdana Grup E Piala Dunia 2022 Qatar

Warga Jepang tersebut merayakan kemenangan di tengah zebra cross dengan tertib. Mereka menunggu lampu merah baru penuhi jalan raya. Tampak pula ada beberapa petugas polisi yang berjaga. Petugas pun membentangkan semacam garis pembatas.

Tepat lampu hijau menyala, zebra cross langsung kembali kosong untuk memberi ruang bagi kendaraan bermotor. Saat itu juga kendaraan bermotor dengan mudah melewati jalanan yang ramai penggemar sepak bola tersebut.

Seperti kita ketahu, warga Jepang memang terkenal sangat tertib. Hal-hal kecil pun sangat diperhatikan oleh pengendara Jepang demi keamanan semua pengguna jalan.

Misal tidak berhenti melebihi garis saat berada di lampu merah. Dengan begitu para pejalan kaki tak perlu kebingungan saat menyebrang jalan.

Halaman:

Editor: Rhesa Ivan Lorca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aksi Intoleransi Bakar al Quran Terjadi Lagi di Eropa.

Minggu, 29 Januari 2023 | 08:35 WIB
X