• Kamis, 1 Desember 2022

Pelimpahan Tahap II Ferdy Sambo Cs Digelar Senin di Kejari Jakarta Selatan

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:10 WIB
Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dkk rencananya besok Senin 3 Oktober 2022 akan dilimpahkan kepada tim jaksa penutut umum Kejaksaan Agung RI di Kejari Jakarta Selatan (Istimewa)
Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dkk rencananya besok Senin 3 Oktober 2022 akan dilimpahkan kepada tim jaksa penutut umum Kejaksaan Agung RI di Kejari Jakarta Selatan (Istimewa)

ORBITINDONESIAKejaksaan Agung Republik Indonesia menyatakan pelaksanaan pelimpahan barang bukti dan tersangka tahap II kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriasnyah Yosua Hutabarat akan digelar Senin 3 Oktober 2022.


Hal ini disampaikan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Ketut Sumedana yang mengatakan bahwa pelimpahan tahap II akan digelar di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

“Bahwa Tahap II hari Senin tanggal 3 Oktober yang telah disepakati akan dilaksanakan di mana tempat kejadian perkara yaitu Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan,” kata Ketut kepada jurnalis.

Baca Juga: Inilah Kronologi Kerusuhan di Kanjuruhan Malang Pasca Pertandingan Arema vs Persebaya

Adapun tersangka utama atau dalang dalam kasus pembunuhan Brigadir J adalah mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Setelah pelimpahan tahap II, Ketut menjelaskan bahwa jaksa penutut umur (JPU) mempunyai kewenangan untuk melakukan penahanan sebagaimana yang dilakukan penyidik.

Namun dirinya menyebutkan kewenangan yang diambil tidak harus selalu sama. Namun untuk mempermudah proses persidangan, kemungkinan JPU akan mengambil opsi menggunakan kewenangan penahanan.

Baca Juga: SELESAI, Presiden Jokowi Tandatangani Surat Pemecatan Ferdy Sambo dari Anggota Polri

“Kita lihat nanti pada hari Senin, “ kata Ketut.

Halaman:

Editor: Rhesa Ivan Lorca

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X