DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

MU dan Liverpool Kian Jadi Raja di Inggris Jika Man City Terbukti Langgar Laporan Keuangan Premier League

image
Manchester United dan Liverpool bakal jadi raja perolehan trofi terbanyak Premier League

ORBITINDONESIAManchester United dan Liverpool dipastikan akan menjadi raja di Liga Primer Inggris jika kasus pelanggaran laporan keuangan yang tengah menimpa Manchester City terbukti.

Baru-baru ini Manchester City mendapatkan dakwaan atas lebih dari 100 tuduhan pelanggaran laporan keuangan oleh Premier League selaku operator liga utama Inggris .

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Jika Manchester City terbukti bersalah maka deretan sanksi telah menanti klub berjuluk The Citizens tersebut, dan yang paling diuntungkan tentunya adalah Manchester United dan Liverpool.

Baca Juga: Piala Dunia U20 2023: Brasil dan Uruguay Lolos Ke Indonesia

Pasalnya, kedua tim akan mendapat limpahan trofi Liga Primer Inggris selama periode 9 tahun sesuai dakwaan yang dilayangkan oleh Premier League terhadap Man City.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Dimulai dengan musim 2011/2012, dimana kala itu The Citizens sukses meaih trofi perdana mereka di era Premier League saat finis dengan koleksi 89 poin.

Man City hanya unggul selisih gol atas Man United yang kemudian ditentukan oleh lesakan bersejarah Sergio Aguero ke gawang QPR di pekan terakhir.

Baca Juga: Dicari Relawan Tim Bedah untuk Dikirim ke Lokasi Gempa Turki

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Jika sanksi diaplikasikan, maka kubu Etihad bakal melorot ke peringkat 3 di bawah Man United dan Arsenal.

Beralih ke musim 2013/2014, saat itu Manchester City juara dengan raihan 86 poin, hanya unggul dua poin di atas Liverpool yang ada di urutan kedua.

Hukuman bisa menjadikan The Citizens turun lebih jauh ke peringkat 7 dengan komposisi empat besarnya dihuni Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Everton.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Gempa Turki dan Suriah, Pimpinan Pusat Muhammadiyah Kirim Bantuan Layanan Medis untuk Evakuasi Korban Jiwa

Andai skenario ini terjadi, Steven Gerrard akhirnya bisa juga memperoleh gelar Liga Inggris dalam karier panjangnya bersama Liverpool.

Terakhir, Man City juga berkemungkinan kehilangan trofi Liga Inggris 2017-2018 yang mereka raih secara luar biasa.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Skuad Pep Guardiola memuncaki klasemen akhir dengan 100 poin, unggul masif atas Manchester United di peringkat kedua dengan hanya mengoleksi 81 poin.

Baca Juga: Inilah Daftar Kemungkinan Sanksi Bagi Manchester City Jika Terbukti Bersalah Langgar Aturan FFP Premier League

Jika sanksi pemotongan angka dijatuhkan, The Citizens akan bertukar posisi dengan rival sekota Man United, di mana selisihnya hanya 1 poin.

Baca Juga: Dugaan Operasi Tangkap Tangan Gubernur Abdul Gani Kasuba, KPK Gelandang 3 Pejabat Maluku Utara ke Jakarta

Tentu saja Manchester United yang bakal diuntungkan dengan merebut gelar ke-22 di Liga Inggris dari hasil pemberian hadiah tersebut.***

Berita Terkait