DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Kontroversi Kartu Merah Casemiro, Gary Neville: Kayaknya MU Nggak Akan Banding

image
Kartu merah kontroversial pada Casemiro

ORBITINDONESIA – Laga Manchester United vs Crystal Palace pada Sabtu, 4 Februari 2023 malam, menyisakan kontroversi terkait kartu merah yang diberikan wasit pada gelandang bertahan MU, Casemiro.

Pada laga yang dimenangkan Manchester United dengan skor 2-1 tersebut pemain andalan MU di lini tengah, Casemiro terpaksa keluar lapangan pada menit 70' setelah menerima kartu merah oleh wasit.

Wasit Andre Marriner menilai Casemiro melakukan tindakan mencekik leher salah satu pemain Crystal Palace, Will Hughes yang dilihatnya melalui Video Assistant Referee alias VAR.

Baca Juga: Netizen Penasaran Tentang Siapa Youtuber Wanita yang Kena Sindir Bunga Zainal, Tebakannya Ria Ricis

Menanggapi kejadian tersebut, mantan pemain MU era Sir Alex Ferguson, Gary Neville berkomentar bahwa risikonya terlalu besar jika klub ingin melakukan naik banding terhadap keputusan wasit yang dinilai banyak pihak cukup kontroversial tersebut.

“Risikonya terlalu besar (untuk mengajukan banding terhadap suspensi Casemiro). Mereka dapat mengambil risiko jika skorsnya akan menjadi lebih lama," ujar Neville seperti dikutip OrbitIndonesia dari Sky Sports.

Baca Juga: BRI Liga 1: Tidak Dapat Izin dengan Alasan Keamanan, Dua Laga Pekan ke-23 Ditunda

Menurut Gary Neville, memutuskan untuk melakukan banding pada keputusan wasit memberikan kartu merah terhadap Casemiro pada laga melawan Crystal Palace adalah sesuatu yang sulit bagi Erik ten Hag.

"Akan sulit bagi Erik ten Hag karena Casemiro adalah pemain paling penting untuk Man United," ujar Gary Neville.

Baca Juga: Berdiri Sejak Tahun 1926, Begini Semangat Para Pendiri NU, Bisa Jadi Refleksi di Harlah 1 Abad NU

Sebagai informasi, akibat kartu merah yang diterima Casemiro pada laga Manchester United vs Cristal Palace, pemain internasional Brasil yang jadi andalan MU di lini tengah terpaksa absen hingga tiga laga.

Casemiro akan absen saat The Red Devil menjadi tuan rumah pada laga melawan Leeds United, dan akan bertandang ke markas Leeds United di Elland Road.

Terakhir, MU akan bermain tanpa Casemiro saat laga menghadapi Leicester City di pekan ke 25 Liga Primer Inggris.***

 

Berita Terkait