DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Jajal Kekuatan, Timnas U20 Gelar Mini Turnamen dengan Tiga Negara di Jakarta

image
Timnas U20 akan menggelr mini turnamen dengan tiga negara di Jakarta, ketiganya adalah FIji, Guatemala dan Republik Dominika

 

ORBITINDONESIA – Jelang gelaran Piala Asia U20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada Maret mendatang, Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Jakarta.

Untuk menguji kemampuan Timnas Indonesia, PSSI menjadwalkan uji coba bagi timnas Indonesia U-19 agar fisik dan mental pemain tetap terjaga. Hanya saja, calon lawan masih dirahasiakan.

Hal ini disampaikan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya tahu akan lawan yang dihadapi Timnas Indonesia di Piala Asia U20 2023 mendatang adalah negara yang berkualitas.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo Meninggal Dunia

“Selama pemusatan latihan, PSSI telah menyiapkan sejumlah laga uji coba untuk timnas U-20. Apalagi, kami tahu lawan-lawan di Grup A Piala Asia merupakan negara-negara yang berkualitas," kata Direktur Teknik, Indra Sjafri.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong mengatakan bahwa menjelaskan kapan mini turnamen tersebut digelar dan negara mana yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

“Tiga bulan lalu saya sudah minta biar kita bisa adakan mini turnamen di jakarta tanggal 17, 19, 22 Februari," kata Shin Tae-yong.

"Lawan Fiji, Guatemala dan Republik Dominika. Jadi itu pun setahu saya sudah ada persetujuan dari Menpora,"katanya menambahkan.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Benny Dollo Meninggal Dunia

Seperti diketahui, di Piala Asia U20 2023 yang berlangsung pada 1-18 Maret 2023, Indonesia berada di grup A bersama Irak, Suriah dan tuan rumah Uzbekistan.

Sejauh ini ada 30 nama pemain yang dipanggil Shin Tae yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia termasuk dua pemain keturunan Brasil dan Jerman yaitu Hugo Samir dan Brandon Scheunemann

Namun belum semua hadir dalam pelatnas Timnas Indonesia seperti Marselino Ferdinan, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas (Persija). Lalu ada tiga andalan Persib Bandung yakni Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah serta Ronaldo Kwateh. ***

Berita Terkait