DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Viral! Pernyataan Resmi SM Entertainment setelah Sahamnya Dibeli HYBE Entertainment, Reborn Rich Versi Real

image
HYBE dikabarkan akuisisi saham SM Entertainment, bagaimana respon Lee Soo Man

ORBITINDONESIA- Kabar mengejutkan datang dari dunia hiburan Korea Selatan, di mana HYBE Entertainment telah membeli saham SM Entertainment.

Setelah membeli saham SM Entertainment ini, artinya HYBE Entertainment menguasai sebanyak 14,8% saham yang senilai 422,8 miliar won atau setara Rp5 Triliun.

Pada Jumat, 10 Februari, co-CEO SM Entertainment, Lee Sung-soo dan Tak Young-joon bersama 23 direktur utama di perusahaan itu merilis pernyataan resmi dan menyatakan menolak upaya akuisisi yang bermusuhan dari luar.

Kasus ini menggemparkan penduduk Korea Selatan apalgi dengan netizen, yang mengkaitkan dengan drakor Reborn Rich.

 Baca Juga: Korean Vibes: SM Batalkan Pesta SMTOWN WONDERLAND Akibat Tragedi Halloween Itaewon

"Dengan tegas kami ingin menyampaikan posisi tegas setiap karyawan dan artis SM Entertainment menolak segala bentuk dan semua upaya akuisisi yang berseberangan dari luar," bunyi keterangan itu, seperti diberitakan Hankook Ilbo.

Bersamaan dengan akuisisi saham ini, pihak SM Entertainment juga mengaitkannya dengan SM 3.0. 

Yaitu tanda transisi dari produser tunggal ke sistem multi-produksi atau multi-label.

 Baca Juga: Sinopsis Shut In, Film Thriller Psikologis Mengungkap Rahasia Stephen Tayang di Bioskop Trans TV Malam ini

SM 3.0 diumumkan pada Jumat 3 Februari, dan diungkapkan bakal melibatkan pendirian lima pusat produksi yang berbeda dan label musik independen untuk mendiversifikasi produksi.

Hal ini adalah sistem yang benar-benar berbeda yang dibangun Lee Soo Man selama menjadi penanggung jawab proses produksi musik sejak pertama kali membangun SM Entertainment.

"Dengan fase baru SM 3.0, SM Entertainment berencana untuk sekali lagi mengambil langkah untuk jadi perusahaan terkemuka dalam hiburan global dengan dukungan dari penggemar dan pemegang saham," kata SM Entertainment.

Baca Juga: 20 Ide Kado Hari Valentine 14 Februari untuk Cowok, Pasti Doi Makin Sayang

Karena itu juga mereka mengumumkan kemitraannya dengan Kakao, perusahaan raksasa teknologi di Korea Selatan yang mengakuisisi saham SM sebanyak 9.05%.

"Kemitraan strategis SM Entertainment dan Kakao menandai langkah dalam mengamankan komponen yang diperlukan untuk SM 3.0. Kemitraan ini pasti akan menunjukkan efek sinergi uang kuat dalam memperkuat jangkauan global konten IP SM dengan berbagai aplikasi."

Langkah ini seakan menegaskan perbedaan sikap dan penolakan akuisisi saham yang dilakukan oleh HYBE Entertainment.***

 

Berita Terkait