DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Sadar Risiko Hidup Childfree, Gita Savitri Tak Permasalahkan Jika Tua Nanti Tinggal di Panti Jompo

image
Gita Savitri tak masalah jika tua nanti tinggal di panti jompo karena hidup childfree.

ORBITINDONESIAGita Savitri sejauh ini sepertinya cukup konsisten dengan keputusannya untuk hidup childfree alias hidup tanpa anak.

Bahkan Gita Savitri dan suami (Paul Andre Partohap) juga sudah merencanakan tentang masa depannya kelak yang akan tinggal di panti jompo di Jerman.

Baca Juga: New Year Gaza 24 B

Menurut Gita Savitri, tinggal di panti jompo bukanlah hal yang terlalu buruk untuk dijalani nantinya saat dirinya dan suami beranjak menua.

Baca Juga: Razman Nasution Ungkit Lagi Aib Denise Chariesta yang Jadi Selingkuhan RD Selama 4 Tahun: Menjijikkan Sekali

"Pas aku memutuskan nggak punya anak pun, nggak pernah terpikir kalau aku nantinya tua akan merasa kesepian. Aku cuma butuh satu orang dalam hidupku dan Paul (Paul Andre Partohap) sudah cukup buat aku," ujar Gita.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas PSI yang Dipimpin Kaesang Hanya 1,5 Persen, Gerindra Salip PDI Perjuangan

Gita mengaku bahwa dirinya adalah sosok yang sangat selektif dalam memilih lingkaran pertemanan. Karena itu, ia yakin tak merasa sendirian atau kesepian meski tak punya anak.

"Aku sangat selektif memilih mereka yang ada di lingkaranku, maka itu aku nggak merasa sendirian dalam hidupku," terang Gita.

Baca Juga: Link Streaming Pertandingan Crystal Palace vs Brighton, Nonton Bareng Sabtu Malam WIB

Baca Juga: Ditemani Erick Thohir, Prabowo Subianto Makan Siang Bersama Pelaku Usaha Muda

Bagi Gita tinggal di panti jompo dikala dirinya sudah tua nanti yak akan jadi masalah karena dirinya yakin di Jerman (tempat ia akan menghabiskan hidup) ada kesetaraan yang sangat bagus.

"Pas orang nanya siapa yang bakal mengurus aku di hari tua, aku nggak kepikiran karena aku tinggal di Jerman," ucap Gita.

"Di luar negeri, tinggal di panti jompo itu bukan sesuatu yang buruk. Panti jomponya bagus, banyak sesama teman kakek-nenek, dan ada yang mengurus," ujar Gita.

Baca Juga: Yasonna H Laoly Dampingi Megawati Soekarnoputri Selama Jadi Juri Jayed Award 2023 di Roma

Baca Juga: Tuai Sorotan, Ide Childfree Gita Savitri Disebut Hanya Kedok Karena Punya Masalah Kesuburan

Menurutnya hal itu sedikit berbeda dengan kultur di Indonesia dimana ada anggapan kalau tinggal di panti jompo terkesan diabaikan keluarga.

"Ketika aku sudah tua nanti, aku yakin bisa mandiri karena aku ada rencana tinggal di Jerman, negara yang memang memberikan kesempatan orang lanjut usia untuk mandiri.

Baca Juga: Jadi Juri Zayed Award 2024, Megawati Diwawancarai Radio Vatikan

Di Negara Jerman, Gita acapkali melihat dan jadi pemandangan yang biasa kala ada nenek-nenek menggunakan tongkat naik alat transportasi publik sendirian.

Baca Juga: The Glory 2 akan segera Rilis, Simak Sinopsis dan Jadwal Tayang Lengkap dengan Review Trailer Terbaru

"Aku suka melihat keadaan seperti ini karena menurutku ini bentuk kesetaraan. Salah satu alasan kenapa aku suka tinggal di Jerman," ungkap Gita lagi.

Berita Terkait