DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

BRI Liga 1: Persebaya Surabaya Melawan PSS Sleman, Drama Enam Gol Menangkan Bajul Ijo

image
Persebaya Surabaya berhasil raih kemenangan ke-6 mereka secara beruntun saat bersua dengan PSS Sleman dalam pekan ke-24 BRI Liga 1

 

ORBITINDONESIA – Persebaya Surabaya raih kemenangan ke-6 secara beruntun saat bersua dengan PSS Sleman dalam pekan ke-24 BRI Liga 1.

Bermain di Stadion Joko Samudro, Gresik Senin 13 Februari 2023 di bawah guyuran hujan lebat membuat kedua tim sulit kembangkan permainan.

Persebaya Surabaya pecahkan kebuntuan di menit akhir babak pertama tepatya menit ke 45+8 lewat mantan pemain PSS Sleman, Ze Valente yang manfaatkan umpan dari Sho Yamamoto, tanpa control bola, gelandang asal Portuga ini lepaskan tendangan voli yang gagal dihalau kiper PSS Sleman Ega Rizky, 1-0 untuk Persebaya Surabaya.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persebaya Melawan Borneo FC, Bajul Ijo Raih Kemenangan Kelima

Lepas turun minum, Persebaya Surabaya berhasil menambah keunggulan dalam waktu tiga menit, yang pertama lewat Michael Rumere di menit ke-56 manfaatkan umpan lagi-lagi Sha Yamamoto, 2-0 untuk Persbaya.

Gol ketiga diciptakan kembali Ze Valente di menit ke-59 lewat umpan dari Sho Yamamoto, PSS Sleman pun mencoba memperkeci keadaan lewat Haris Tuharea yang manfaatkan umpan dari Yevhen Bokshashvili, 3-1 untuk PSS Sleman.

Gol tersebut menjadi penyemangat para PSS Sleman untuk mencari gol dan terbukti pada menit ke-81 Yevhen Boskhashvili cetak gol manfaatkan bola liar di kotak penalti Persebaya, dengan pelan dirinya lepaskan tendangan ke arah gawang yang mengenai Leo Lelis, 3-2 untuk PSS Sleman.

Disaat asik mencari gol penyeimbang, PSS Sleman harus kebobolan untuk keempat kalinya kali ini di menit injuri time lewat umpan terobosan Ze Valente yang sempat membentur barisan belakang PSS Sleman namun bola berada di kaki Januar Eka.

Baca Juga: BRI Liga 1: PSS Sleman Melawan Persik Kediri, Super Elja Tembus Sepuluh Besar

Dengan tenang Januar Eka dengan tenang tuntaskan peluang yang gagal dihalau Ega Rizky, 4-2 untuk Persebaya Surabaya.

Hingga wasit Yudi Nurcahya tiupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan 4-2 Persebaya atas PSS Sleman tidak berubah.

Tambah tiga poin ini membuat Persebaya Surabaya berada di peringkat enam klasemen geser Bali United dengan raihan 37 poin dari 22 laga, sedangkan bagi PSS Sleman hasil ini membuat mereka harus puas di peringkat 12 dengan 28 poin dari 24 laga yang sudah dimainkan.***

 

Berita Terkait