DECEMBER 9, 2022
Orbit Indonesia

Begini Ucapan Bintang Hollywood, Angelina Jolie yang Tersentuh Hatinya Lihat Korban Gempa di Turki dan Suriah

image
Begini Ucapan Bintang Hollywood, Angelina Jolie yang Tersentuh Hatinya Lihat Korban Gempa di Turki dan Suriah

ORBITINDONESIA- Bintang Hollywood, Angelina Jolie turut menyampaikan duka mendalam untuk para korban gempa di Turki dan Suriah.

Anggelina Jolie tersentuh hatinya setelah mengetahui sudah ada 29,605 orang meninggal di Turki dan lebih dari 3000 orang di Suriah akibat gempa bumi pekan lalu.

Gempa bermagnitudo 7,7 dan 7,6 itu berpusat di Provinsi Kahramanmaras dan berdampak kepada 13 juta orang di 10 provinsi. Anggelina Jolie kini coba membantu para korban terdampak.

Baca Juga: Lebih dari 29 Ribu Orang Meninggal, Polisi Turki Tangkap Kontraktor yang Gagal Bangun Gedung Kokoh

Bahkan, Angelina Jolie meminta dunia ikut berdonasi untuk Turki dan Suriah yang dilanda gempa bumi dahsyat yang menewaskan ribuan orang awal pekan lalu.

“Hati saya bersama rakyat Suriah dan Turki. Sulit untuk memahami rasa sakit yang tak terbayangkan yang diderita banyak keluarga saat ini,” tulis Jolie di Instagram, dikutip Orbit Indonesia, Selasa 14 Februari 2023.

Bintang Hollywood itu mengatakan dia telah berdonasi dan berharap "orang lain mempertimbangkan untuk menyumbang juga," untuk membantu tim penyelamat "melanjutkan pekerjaan mereka dalam menyelamatkan nyawa."

Baca Juga: Memetik Pelajaran dari Gempa Bumi di Turki dan Suriah untuk Indonesia, Pakar Konstruksi: Sama Saja Problemnya

Baca Juga: FX Hadi Rudyatmo: PDIP Targetkan Kuasai Kursi DPRD Solo Lebih Besar Dibanding 2019

Dia membagikan gambar dari zona gempa kedua negara dan tautan untuk berdonasi.

Beberapa negara di kawasan itu, termasuk Suriah dan Lebanon, merasakan getaran kuat yang melanda Turki dalam waktu kurang dari 10 jam.***

Berita Terkait